Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

 

Jalur Mudik Selatan Jabar Lancar di Malam Takbiran

Selasa 05 Jul 2016 22:04 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Bayu Hermawan

Jalur selatan Jawa Barat (ilustrasi)

Jalur selatan Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Malam menjelang Lebaran jalur selatan Jawa Barat (Jabar) terpantau lancar. Jalur selatan Jabar melintasi Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar sampai ke Cilacap, Jawa Tengah.

Keramaian arus lalulintas terpantau di Limbangan sampai Malangbong Kabupaten Garut. Hingga Selasa (5/7) pukul 21.30 WIB, kendaraan dari arah barat ke timur dan sebaliknya ramai lancar.

Memasuki Kabupaten Tasikmalaya, volume arus kendaraan mengalami penurunan. Jalur selatan Jabar yang melintasi Tasikmalaya terpantau lancar.

"Arus lalulintas tidak terlalu ramai," kata Kepala Pospam Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, AKP Junaidi kepada Republika, Selasa (5/7).

Memasuki wilayah Kabupaten Ciamis hingga ke Kota Banjar kemudian memasuki Cilacap Jawa Tengah, arus lalulintas terpantau lancar. Pemudik dari Bandung bisa memilih jalur selatan Jabar untuk melakukan perjalanan mudik ke Jawa Tengah.

Namun, pemudik yang memilih jalur selatan disarankan sangat hati-hati karena kontur jalannya naik, turun dan berkelok-kelok. Selain itu, di sejumlah turunan dan tikungan minim lampu penerangan jalan umum.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES