Arus Mudik Macet, Polisi Tegal Terjunkan Polwan Cantik Bagi-Bagi Bunga

Red: Nur Aini

 Senin 04 Jul 2016 22:55 WIB

Seorang anggota polwan tengah mengatur arus lalu lintas.  (ilustrasi) Foto: Angtara/Eric Ireng Seorang anggota polwan tengah mengatur arus lalu lintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL -- Kepolisian Resor Kota Tegal, Jawa Tengah, membagikan bunga dan peta mudik kepada para pemudik yang melintasi jalur pantai utara (pantura).

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polresta Tegal AKP Evi mengatakan bahwa pemberian bunga pada peta mudik sebagai bentuk pelayanan polisi terhadap pemudik yang sedang mengalami kemacetan di jalur pantura. "Kami menerjunkan polwan cantik untuk membagikan bunga dan peta mudik pada para pemudik. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kami kepada masyarakat, khususnya para pemudik, untuk memberikan sedikit hiburan di tengah kemacetan," katanya di Tegal, Senin (4/7).

Para pemudik tampak terhibur dan sebagain dari mereka sempat minta berswafoto (selfie) bersama polwan cantik itu. Ia mengatakan bahwa para pemudik dari arah barat (Jakarta) setelah memasuki Kota Tegal sebagian kendaraan dialihkan dari Terminal Kota Tegal menuju jalur alternatif jalan lingkar utama (jalingkut).
"Sebagian kendaraan akan tetap melewati jalur utama memasuki Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal.

Selanjutnya, pemudik yang akan menuju Semarang maupun Purwokerto dari Jalan Kolonel Sugiono dibelokkan menuju Jalan Sutomo, lalu dipecah di Simpang Tiga Mambo. Ia menambahkan bahwa arus lalu lintas kendaraan dari arah Purwokerto belok ke kanan memasuki Jalan Gajah Mada hingga lampu merah Hotel Pramesti belok ke kiri ke Jalan Mayjen Sutoyo, kemudian Jalan Kapten Sudibyo.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X