Pemudik Sepeda Motor Padati SPBU Jalur Pantura Karawang-Subang

Red: Nur Aini

 Senin 04 Jul 2016 22:23 WIB

  Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi) Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG -- Para pemudik bermotor memadati sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang-Subang, Jawa Barat, pada H-2 Lebaran atau Senin malam.

Di sekitar SPBU itu, para pemudik bermotor tidak hanya mengisi bahan bakar minyak. Mereka juga beristirahat sambil jajan di sejumlah warung dadakan yang berada di sekitar SPBU tersebut. Sejumlah pemudik bermotor memilih beristirahat di sekitar SPBU karena dinilai lebih aman. Mereka secara berkelompok memilih tempat beristirahat di sekitar SPBU.

Pada musim mudik Lebaran, areal di sekitar SPBU banyak lapak-lapak warung dadakan. Sehingga kondisi SPBU dipenuhi pemudik yang beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya. "Istirahat di sini (areal SPBU) lebih aman, karena dijaga polisi. Jadi saya beserta rombongan memilih beristirahat di sekitar SPBU," kata Yana, seorang pemudik bermotor dari Bekasi tujuan Magelang, saat ditemui di SPBU jalur Pantura Subang.

Di lokasi sekitar SPBU itu, para pemudik beristirahat sambil jajan makanan ringan, minum kopi, dan tidur-tiduran di warung dadakan sekitar SPBU. Sementara itu, meski di sekitar SPBU terdapat peringatan larangan merokok, para pemudik yang beristirahat tetap merokok di sekitar SPBU.

Baca juga: Polisi akan Berlakukan Contra Flow untuk Arus Balik Lebaran 2016

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X