Adira Siapkan 900 Bengkel Layani Pemudik Pelanggan

Red: Damanhuri Zuhri

 Ahad 03 Jul 2016 23:49 WIB

bengkel motor (ilustrasi) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang bengkel motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyiapkan 900 jaringan bengkel rekanan yang diprioritaskan untuk melayani pelanggan setelah perjalanan mudik agar jumlah lonjakan klaim terantisipasi dengan baik.

"Terkait dengan pelaporan klaim usai mudik, Adira menyiapkan jaringan bengkel anchor yang siap melayani klaim pelanggan dengan dukungan 900 bengkel rekanan tersebar di seluruh Indonesia," kata Kepala Divisi Klaim dan Pusat Layanan Operasional Adira Insurance Adrianus Suprastio dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Ahad (3/7).

Adrianus mengatakan, selain bengkel rekanan, pelanggan dapat mengunjungi bengkel atau toko suku cadang terdekat jika mengalami kerusakan mobil di tengah perjalanan mudik dan mengharuskan diperbaiki saat itu juga.

Biaya perbaikan kendaraan akan dilakukan melalui reimburse yang dibayarkan 14 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima Adira Insurance.

Layanan kontak pelanggan 24 jam serta fasilitas lainnya, yakni bantuan perjalanan darurat seperti derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak disengaja, dan berbagai fasilitas penyelamatan lainnya, juga disiapkan Adira untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan dan berbagai risiko mudik yang dialami pelanggan.

"Jika pelanggan mengalami musibah saat perjalanan mudik, dapat langsung menghubungi call center Adira care 1500 456 atau dapat mengirimkan SMS di nomor 08121113456," ujar Kepala Departemen Contact Center Adira Insurance Guntur Pramudhya.

Untuk proteksi selama perjalanan mudik, Adira Insurance memberi perlindungan bagi kendaraan motor dan mobil dalam jangka waktu sementara.

Adapun untuk asuransi motor, Adira menawarkan produk bernama Motopro yang memberi perlindungan selama tiga bulan, sedangkan asuransi mobil bernama Autocillin memberi proteksi selama dua bulan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X