Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

 

H-4, Penumpang di Bandara Lombok Capai 5.000 orang

Sabtu 02 Jul 2016 14:45 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Suasana di check in penumpang di Bandara Internasional Lombok.

Suasana di check in penumpang di Bandara Internasional Lombok.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL), I Gusti Ngurah Ardita mengatakan lonjakan penumpang sudah terjadi jelang Hari Raya Idul Fitri.
Berdasarkan data yang diperoleh hingga H-4 penumpang mencapai 5000 orang.

"Pada Sabtu ini, tercatat sekitar 5.000 telah masuk melalui terminal kedatangan BIL. Target di libur lebaran ini, sekirar 7.000 orang yang masuk lewat BIL," ujarnya di Mataram, Sabtu (2/7).

Menurutnya, jumlah penumpang yang ada saat ini lebih meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya. "Saat ini masih bisa kami tangani dan belum ada request untuk extra flight," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perhubungan menyiapkan  sebanyak 30 armada kapal laut di pelabuhan Lembar, Lombok Barat serta mengaktifkan tiga dermaga untuk mengantisipasi lonjakan para pemudik yang masuk ke wilayah NTB maupun ke luar provinsi.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin meminta para petugas agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudik. Sekaligus mengingatkan agar terus memantau kondisi cuaca sehingga perjalanan bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Berikan layanan terbaik bagi masyarakat. Yang paling penting, waspada pada cuaca buruk. Kalo tidak memungkinkan untuk berangkat, jangan ambil resiko," ujarnya di Kota Mataram, Sabtu (2/7).

Ia menambahkan pelayanan di seputar terminal Mandalika juga harus terus ditingkatkan agar masyarakat bisa lebih nyaman dan aman saat berada di terminal tersebut. "Pelayanan di terminal Mandalika masih bisa ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan pelayanan yang baik," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES