Pintu Tol Brexit Berlakukan Sistem Buka-Tutup

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan

 Jumat 01 Jul 2016 17:49 WIB

Rekayasa Lalu Lintas di Brebes Timur. Aparat menahan arus kendaraan di pintu keluar Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (1/7).(Republika/Wihdan Hidayat) Foto: Republika/Wihdan Hidayat Rekayasa Lalu Lintas di Brebes Timur. Aparat menahan arus kendaraan di pintu keluar Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (1/7).(Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Kota Brebes memberlakukan sistem buka tutup pintu keluar Tol Brebes Timur (Brexit). Upaya tersebut sudah diberlakukan sejak H-6 Lebaran Idul Fitri 1437 hingga hari ini (1/7).

"Yang jelas ini arus keluar Tol Brexit gantian kami buka tutup. Kalaubsudah numpuk sana sini ya pintu keluar tol ditutup dulu," kata KBO Satlantas Tol Brexit Polres Brebes Iptu Harti kepada Republika.co.id, Selasa (1/7).

Dia menyatakan berapa lama buka tutup Tol Brexit tidak bisa diprediksi. Menurut Harti, sistem buka tutup diberlakukan sesuai kepadatan kendaraan dari arah Tegal dan Brebes. "Seperti kemarin contohnya, kami tutup Tol Brexit hampir setengah jam lebih karena kendaraan di Tegal tidak bisa masuk," jelas Harti.

Selain buka tutup pintu Tol Brexit, Polres Kota Brebes juga melakukan sistem satu arah menuju Kota Tegal. Harti menjelaskan sistem satu arah dari Tol Brexit hanya diberlakukan sampai Terminal Kota Tegal. "Jadinya ini yang jalan menuju Brebes ini satu lajurnya kita pakai untuk ke arah Tegal dari Tol Brexit sampai Terminal Kota Tegal," ungkap Harti.

Sementara itu, Harti menyatakan rencana sistem satu arah di dalam Tol Brebes Timur menuju pintu keluar belum diberlakukan. Hanya saja mulai dari pintu keluar Tol Brexit sudah diberlakukan contra flow jika kepadatan kendaraan keluar dari arah tol sudah terjadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X