Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

 

Jumlah Mudik Gratis Kemenhub di Tangerang Capai 1.353 Orang

Ahad 26 Jun 2016 02:22 WIB

Red: Hazliansyah

Pemudik menunjukkan formulir pendaftaran angkutan gratis untuk sepeda motor di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (21/6).

Pemudik menunjukkan formulir pendaftaran angkutan gratis untuk sepeda motor di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (21/6).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala UPTD Terminal Kota Tangerang, Endang Romza mengatakan, jumlah pemudik yang ikut dalam program mudik gratis Kementerian Perhubungan tercatat 1.353 orang dengan rincian 1.065 orang dewasa dan 288 balita.

"Untuk jumlah yang ikut mudik gratis program Kementrian Perhubungan di Kota Tangerang ada 1.353 orang," kata Kepala UPTD Terminal, Endang Romza di Tangerang, Sabtu.

Sementara itu, untuk jumlah pemudik yang ikut dalam program mudik gratis Pemprov Banten, yakni ada 293 orang.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang memastikan kegiatan mudik gratis yang digelar oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Banten telah ditutup. Bagi masyarakat yang telah mendaftar, diminta untuk menyiapkan segala keperluan dan kebutuhannya.

Untuk peserta mudik gratis Kementerian Perhubungan akan berangkat di Jakarta. Sedangkan untuk Provinsi Banten, berangkat dari Serang sesuai dengan informasi yang awal disampaikan.

Khusus mudik gratis Kemenhub, peserta yang membawa kendaraan seperti sepeda motor, harus menitipkannya terlebih dahulu.

"Karena, kendaraan akan lebih dahulu dikirim sesuai dengan daerah tujuan. Setelah itu baru orangnya yang berangkat," katanya.

Sementara untuk yang provinsi, hanya peserta mudik saja dan tak membawa kendaraan. Tujuan yang paling banyak yakni ke arah Jawa Tengah, Jabar dan Sumatra.

Sebelumnya, Dishub telah membantu memfasilitasi pendaftaran mudik gratis. Untuk kementerian, mudik gratis dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Cibodas, Ciledug dan Poris Plawad. Sementara untuk provinsi dilaksanakan di kantor Dishub.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES