Rest Area KM 72 Tol Purbaleunyi Janji Manjakan Pemudik

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari

 Rabu 15 Jun 2016 07:40 WIB

Jalan tol Purbaleunyi Foto: Republika/Raisan Al Farisi Jalan tol Purbaleunyi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pengelola Rest Area kilometer 72 Tol Purbaleunyi, berjanji untuk memberikan pelayanan terbaik saat mudik Lebaran 1437 H. Salah satu yang akan dilakukan adalah penambahan stok BBM, mengingat lonjakan kendaraan diperkirakan akan terjadi.

"Stok BBM yang biasanya sedikit akan kita tambah," kata Marketing and Promotion Manager Rest Area km 72A, Purbaleunyi,  Happy Tri Wibowo kepada Republika.co.id, di Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Selasa (14/6).

Tak hanya itu, lobang-lobang yang masih menganga sejak pintu masuk rest area terbesar di sepanjang Jalan Tol Cikampek dan Purbaleunyi tersebut akan diperbaiki. Namun begitu, penambalan tersebut tidak bisa dilakukan secara maksimal, mengingat di sana masih dilakukan pembangunan cafe-resto dan ruko.

"Tapi untuk Lebaran itu kita akan rapikan minimal kita kasih paving block, kemudian kita aspal. Mungkin dalam minggu-minggu ini (minggu kedua di bulan Ramadhan 1437 H). Ya minimal pas Lebaran agak licin lah," ucap Happy.

Happy melanjutlan, Rest Area kilometer 72 Purbaleunyi juga akan menyediakan posko kesehatan. Rencananya, pengadaan posko kesehatan tersebut akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam, Purwakarta.

"Kita mempunyai misi yang ayok kita bantu pemudik dengan posko kesehatan, karena mungkin pemerintah gak nyediain. Nanti (Rumah Sakit) Siloam yang nyediain medis dan lain-lainnya, kita sediakan tempatnya," kata Happy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X