Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

 

Mudik Aman, Jangan Lupa Bawa Obat-obatan

Kamis 16 Jul 2015 22:07 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Pemudik tujuan Jogjakarta berbuka puasa di bahu jalan Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Pemudik tujuan Jogjakarta berbuka puasa di bahu jalan Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Nurul Handayani menyarankan jika ingin bepergian dengan keluarga, sebaiknya mengetahui riwayat penyakit satu keluarga. Tujuannya dapat mempersiapkan obat-obatan yang akan dibawa selama mudik dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik.

"Contohnya jika keluarga anda ada yang memiliki riwayat penyakit asma, sangat penting sekali membawa obat-obatan yang bisa diminum untuk mengontrol serangan asma," kata dia, Kamis (16/7).

Pemudik, kata dia, juga harus membawa pakaian sesuai keadaan geografis tempat kampung halaman. Jika lingkungan kampung halaman memiliki suhu yang dingin, jangan lupa bawa pakaian tebal.

"Pada penderita asma yang faktor pencetusnya udara dingin, sangat penting sekali membawa obat dan pakaian tebal utnuk mencegah terjadinya serangan asma," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ruselli Hartawan Sabet Medali Perak

Senin , 09 Des 2019, 14:48 WIB