Mudik Lewat Nagreg, Mobil Harus Prima

Rep: c05/ Red: Taufik Rachman

 Selasa 14 Jul 2015 14:27 WIB

  Kendaraan memadati ruas Jalan Raya Nagreg menuju Limbangan Tasikmalaya-Garut di Nagreg,  Kabupaten Bandung, Jumat (25/7). (foto: Septianjar Muharam) Kendaraan memadati ruas Jalan Raya Nagreg menuju Limbangan Tasikmalaya-Garut di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (25/7). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Polres Bandung memperingatkan beberapa hal bagi pemudik yang hendak melewati Nagreg. Sebab jalur ini memiliki beberapa kondisi yang cukup rawan.

"Kontur Nagreg itu naik turun jalannya. Makanya kondisi mobil harus benar benar prima," ujarnya di Posko Cagak, Selasa (14/7). Misal kondisi rem nya seperti apa.

Dia mencontohkan sering terjadi kasus dimana truk remnya blong. Hal ini tentu saja berbahaya sekali karena ini berpotensi menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu sebaiknya lakukan servis mobil dulu agar performa mobil dalam keadaan baik.

Terkait antisipasi dari polisi, dirinya menyatakan sudah membuat beberapa upaya. Misal akan disebar beberapa personil di beberapa titik di Nagreg. "Mereka akan mengatur agar pemudik bisa mengatur kecepatannya saat melewati Nagrek," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X