Pemudik Motor Diminta Manfaatkan Posko Pelayanan Kesehatan

Rep: c23/ Red: Karta Raharja Ucu

 Senin 06 Jul 2015 22:07 WIB

Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/7). Foto: Republika/Wihdan/ca Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis berharap tahun ini jumlah pemudik yang mengendari sepeda motor dapat ditekan jumlahnya. Karena menurut dia, pengendara motor, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya, selalu mengalami atau menjadi sumber kecelakaan.

Jika memang tetap banyak yang menggunakan sepeda motor, ia mengimbau agar para pemudik memanfaatkan tempat peristirahatan dan posko pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah. "Kami minta manfaatkan posko istirahat, kesehatan yang telah disediakan," kata Fary pada ROL, Senin (6/7). Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kelalaian yang berujung pada kecelakaan.

Selain itu, ia juga meminta Kementerian Pekerjaan Umum untuk segera mempercepat proses perbaikan jalan. "Ini untuk mengantisipasi kemacetan pada arus mudik nanti," ucap Fary.

Fary memperkirakan arus mudik awal akan terjadi pada 9 Juli hingga 11 Juli. Dan ketika telah mencapai puncak arus mudik, ia meminta agar semua pihak, pemerintah dan masyarakat, agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X