Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

 

Pelabuhan Tanjung Priok Masih Lengang

Jumat 01 Agu 2014 14:50 WIB

Rep: c89/ Red: Joko Sadewo

  Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana arus balik belum terlihat di pelabuhan Tanjung Priok. Di sejumlah terminal penumpang tampak sepi. Hanya terlihat petugas keamanan dan petugas kebersihan yang menjalankan rutinitasnya.

Sejauh ini kapal terakhir yang sandar di pelabuhan ini adalah KM Kelud yang membawa 1.212 penumpang dari Batam. Kapal milik PT Pelni ini merapat hari kamis (31/7), pukul 19.30 wib.

Besok pada sabtu (2/8) dinihari, kapal Pelni KM Gunung Dempo diperkirakan akan sandar di pelabuhan Priok  pukul 03.00 dinihari.  Kapal ini membawa penumpang dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Priok diprediksi pada Senin (4/8). Menurut salah seorang petugas dari otoritas pelabuhan bagian dari tim terpadu angkutan lebaran, Joko, sejumlah kapal Pelni  dijadwalkan menuju priok pada hari Sabtu dan Ahad. Di antaranya, KM Gunung Dempo, KM Ciremai, KM

Kelud dan beberapa kapal swasta lainnya.

"Puncaknya Senin, ya karena kapal-kapal pelni yang datang (Menuju pelabuhan Priok), diperkirakan senin turunnya, ada juga kapal-kapal swasta," ujarnya.

Untuk pengamanan arus balik,  petugas keamanan dari polres pelabuhan bekerja sama dengan Pol Airut, bersiaga di sekitar pelabuhan dan terminal penumpang. Terutama di saat kedatangan kapal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES