Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

 

Kecelakaan Lalin Lebaran 2014 di DIY Turun

Jumat 01 Aug 2014 12:11 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Joko Sadewo

Kecelakaan (ilustrasi)

Kecelakaan (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Kecelakaan lalu lintas (lalin) di wilayah DIY selama Lebaran 2014 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Korban akibat kecelakaan lalu lintas di jalan selama Lebaran tahun lalu ada delapan orang yang tewas. ''Selama Lebaran dan sampai hari ini (red. Jum'at, 1/8) baru ada empat orang yang tewas yang menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas dan semuanya menggunakan kendaraan roda dua. Mudah-mudahan tidak bertambah,''''kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Ajun Kombes Pol. Anny Pujiastuti pada Republika Online (ROL), Jum'at (1/8).

Menurut dia,  turunnya kecelakaan lalin selama Lebaran di DIY ada beberapa faktor antara lain: petugas melakukan preventif dengan himbauan langsung kepada para pemudik maupun lewat spanduk untuk hati-hati di jalan, menyiapkan pengamanan mudik Lebaran dengan 31 pos yang terdiri dari 25 pos pengamanan dan enam pos pelayananan.

Untuk pos pelayanan tersebar di seluruh kabupaten/kota se DIY antara lain: di Bantul, Sleman (Prambanan dan Jombor), Gunungkidul (Kawasan Bunder), Kulonprogo (terminal Wates). Di Pos Pelayanan ada fasilitas disediakan secara terpadu dengan dinas terkait antara lain: bengkel, pelayanan kesehatan, refleksi. Dikatakan Anny, para pemudik yang melewati Yogyakarta dan kebetulan capek, silahkan istirahat di Pos Pelayanan tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES