Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

 

H+1, Sepeda Motor Mulai Padati Arus Balik

Rabu 30 Jul 2014 13:56 WIB

Rep: c75/ Red: Fernan Rahadi

  Pemudik kendaraan sepeda motor memadati jalur alternatif jalur Pantura Kawasan Cikalong, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7). (Antara/Wahyu Putro)

Pemudik kendaraan sepeda motor memadati jalur alternatif jalur Pantura Kawasan Cikalong, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- H+1 arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, kendaraan sepeda motor mulai memadati jalur Cikalong-Pangulah-Simpang Jomin-Pasar Cikampek dan jalur Arteri Karawang, Pasar Kosambi-Dawuan-Klari.

Berdasarkan pantauan Republika, kendaraan sepeda motor dari arah jalur Pantura menuju Jakarta melalui jalur arteri Karawang sudah mulai melintas. Arus balik kendaraan roda dua pun mulai terlihat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Pol Djoko Rudi mengatakan H+1, arus balik mudik jalur Pantura arah Karawang lancar serta tidak ada kemacetan yang berarti.

"Sejauh ini sampai Cirebon lancar. Tidak ada kemacetan yang berarti," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Pol Djoko Rudi kepada Republika di pospam Cikopo, Rabu (30/7).

Ia menambahkan puncak arus balik kendaraan roda empat dan dua diperkirakan Kamis (H+3) dan Jumat (H+4). Karena diketahui bersama, cuti bersama dilaksanakan Rabu dan Kamis.

"Sedangkan perkiraan kami, Sabtu dan Minggu merupakan waktu istirahat bagi pemudik untuk bekerja pada Seninnya," ungkapnya.

Ia menuturkan saat arus balik kendaraan terjadi, ttik-titik yang perlu diatensi adalah titik jalur Pantura, khususnya Cirebon, tol Palikanci. Karena pada arus tersebut, khususnya di Brebes dan tol Palikanci pasti padat. "Dimungkinkan adanya penumpukan arus," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES