Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

 

H+3, Terminal dan Pool Bis Sudah Dipadati Penumpang

Rabu 30 Jul 2014 10:10 WIB

Rep: c61/ Red: Bilal Ramadhan

Terminal bus. Ilustrasi

Terminal bus. Ilustrasi

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA-- Terminal dan beberapa pool bus di Tasikmalaya mulai dipadati pemudik. Salah satunya di pool bus AKAP dan AKP Budiman di Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya. Bahkan beberapa pemudik harus menginap di pool bus tersebut untuk mendapatkan tiket.

Menurut Iman Nurrahman (36 tahun) petugas kontrol pool bus tersebut, calon penumpang sudah memadati pool sejak sore hari. Rata-rata mereka berasal dari luar Tasikmalaya, seperti Ciamis, dan Banjar. "Dari hari kemarin saja, sudah memberangkatkan sekitar 1000 penumpang ke beberapa koya besar," ujar bapak empat anak itu, Rabu (30/7).

Iman juga mengaku saat ini hampir sebagian kursi bus untuk tujuan Jakarta sudah penuh. Maka ia menyarankan agar calon penumpang harus memesan tiket dulu. Sebab jika membeli tiket untuk keberangkatan hari itu sudah dipastikan habis, terutama tujuan Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Walaupun kebanjiran penumpang, pihaknya tetap profesional. Yakni tidak akan mengangkut penumpang melebihi kapasitas kursi yang ada. Widia Asmira (24) salah satu calon penumpang yang hendak ke Bekasi mengaku dirinya sudah berada di pool bus dari kemarin sore.

"Awalnya saya ingin berangkat tadi malam, tapi penuh. Terpaksa saya ngambil yang siang ini sekitar .jam 11.00 WIB," ujar Winda.

Mengenai keberangkatannya di H+3, karena besok pagi ia harus sudah mulai bekerja. Di samping itu ia berharap perjalanannya nanti lancar, tidak macet. "Masak sudah menginap di pool bus, macet lagi di jalanya," harap Wilda.

Pantauan Republika kepdatanya calon penumpang, juga mulai nampak di Terminal Indihiang, di Kabupaten Tasikmalaya. Namun di volume penumpanh di terminal tidak seramai di pool bus Budiman serta Primajasa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA