Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

 

Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Diprediksi Ramai Sejak Jumat

Selasa 29 Jul 2014 18:55 WIB

Rep: c67/ Red: Muhammad Hafil

Suasana di Pelabuhan Bakauheni Rabu (23/7).

Suasana di Pelabuhan Bakauheni Rabu (23/7).

Foto: Republika/Prayogi/ca

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHEUNI--Kepadatan pada arus balik lebaran di pelabuhan Bakauheni, Lampung diprediksi sejak hari Jumat (1/8). Mereka akan kembali ke daerah tempat saat ini bekerja di pulaj Jawa.

M. Waluyo, salah seorang petugas dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebarangan (ASDP) Bakauheni mengatakan, sejak Jumat sampai Ahad dipredikai akan terjadi kepadatan yang akan menuju ke pulau Jawa. Meski dimikian, kata Waluyo, ASDP Bakauheni tidak khawatir akan terjadinya penumpukan kendaraan yang besar.

"Kami sudah siapkan antisipasi," ujar Waluyo, Selasa (29/7) kepada Republika.

Menurut Waluyo, di pelabuhan Bakauheni memiliki kantong parkir yang cukup luas. Sehingga kapasitas untuk menampung kendaraan cukup banyak.

Lebih lanjut Waluyo memaparkan, kantong parkir yang ada di pelabuhan Bakauheni bisa menampung sekitar tiga ribuan kendaraan. Sementara, lanjut Waluyo, ASDP juga bisa memaksimalkan kantong-kantong parkir yang ada di luar pelabuhan jika memang dibutuhkan.

Berdasarkan data dari PT ASDP Bakauheni tercatat sejak H-7 hingga hari H jumlah kendaraan roda empat atau lebih yang menyeberang dari pelabuhan Bakauheni sebanyak 38.153 ribu kendaraan. Sementara untuk roda dua sebanyak 8.107 ribu kendaraan.

Selain itu, untuk jumlah penumpang pejalan kaki sebanyak 21.302 orang. Sedangkan 246.385 orang yang berada di dalam kendaraan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA