Stasiun Tugu Yogyakarta Masih Dipadati Pemudik, Ahad Malam

Red: Yeyen Rostiyani

 Ahad 27 Jul 2014 23:21 WIB

 Aparat kepolisian berjalan menjaga keamanan di gerbong kereta Lebaran. (Ilustrasi) Aparat kepolisian berjalan menjaga keamanan di gerbong kereta Lebaran. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Stasiun kereta api Tugu Yogyakarta hingga Ahad (27/7)  malam masih dipadati ratusan pemudik yang akan menuju berbagai kota.

Sejumlah pemudik di Stasiun Tugu Yogyakarta mengeluhkan keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta api yang mencapai lebih dari satu jam. Namun, para pemudik tampak tetap sabar menunggu kedatangan kereta api yang akan membawa mereka pulang ke kampung halaman.

"Ya saya dapat tiket untuk perjalanan malam ini, ya dinikmati saja. Malam takbiran di atas kereta api," kata Diah pemudik dengan tujuan Jakarta, Ahad Malam.

Menurut Diah, ia terpaksa baru dapat pulang pada Ahad malam karena baru mendapat jatah libur. 

"Ya tidak apa-apa, yang penting bisa pulang berkumpul dengan keluarga merayakan Lebaran. Meskipun terlambat," katanya.

Hal sama juga dikatakan salah satu pemudik Ocha, yang baru bisa pulang ke kampung halaman di Surabaya pada malam takbiran. "Sebenarnya tahun ini tidak akan mudik pulang kampung, tapi ternyata ada acara dadakan di kampung maka terpaksa pulang dan ternyata dapat tiketnya malam ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X