Ternyata, Pemudik Luar Jakarta Juga Naik Kereta dari Stasiun Gambir

Rep: c91/ Red: Mansyur Faqih

 Ahad 27 Jul 2014 19:22 WIB

Pemudik Luar Jakarta, juga Naik Kereta dari Stasiun Gambir Foto: Tahta Aidilla/Republika Pemudik Luar Jakarta, juga Naik Kereta dari Stasiun Gambir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pemudik dari luar Jakarta yang memilih naik kereta dari Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat untuk pulang ke kampung halamannya. Mereka tak mengeluh meski harus rebutan memesan tiket sejak tiga bulan lalu.

Dedi (39 tahun), pemudik asal Irian Jaya akan pulang ke Kuningan, Jawa Barat. Ia mengaku akan naik kereta jurusan Cirebon, pukul 19.00 WIB.

"Saya baru saja turun dari pesawat di Soekarno Hatta, lalu langsung ke sini, lima jam di pesawat," ujarnya, saat ditemui di Stasiun Gambir, (27/7). 

Dedi harus menunggu sekitar depan jam, sampai kereta tujuannya diberangkatkan. "Tak apa-apalah, biar sekaliang ngabuburit," katanya. 

Menurutnya daripada telat, lebih baik menunggu. Selain Edi, ada pula Astrin (26) pemudik asal Lampung. Sebelumnya ia naik kapal, dan sampai di Stasiun Gambir, pukul 05.00 WIB.

Ia mengatakan, akan naik KA Cirebon Express pukul 14.00. Meski begitu, Astrin pun merasa tak masalah bila harus menunggu lama di lobi stasiun.

Keduanya mengaku, sudah membeli tiket secara online sejak tiga bulan lalu. Hanya saja baru ini, tiket fisiknya didapatkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X