Karawang Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Red: Agung Sasongko

 Ahad 22 Jun 2014 22:33 WIB

Jalur Karawang Foto: Antara Jalur Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWNG --  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siap membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan arus mudik Lebaran 2014. "Berbagai persiapan menjelang arus mudik lebaran sudah kami lakukan. Di antaranya mempersiapkan rambu-rambu dan personel," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat Setya Dharma, di Karawang, Ahad (22/6).

Dikatakannya, pada arus mudik lebaran tahun ini pihaknya akan menempatkan 150 petugas yang akan membantu aparat kepolisian. Setiap radius 200 meter di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang juga akan dibangun Pos Komando Teknis (Poskotis), guna melakukan pelayanan kepada para pemudik.

"Kami akan menyiapkan segala sesuatunya agar para pemudik benar-benar mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama 24 jam selama arus mudik lebaran," kata Setya.

Menurut dia, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah melakukan inspeksi mendadak di jalur mudik wilayah Karawang pada Jumat (20/6). Dalam sidak yang dipimpin Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo, sejumlah titik jalur mudik ditinjau secara langsung. Hal itu dilakukan untuk memantau kesiapan jalur mudik lebaran tahun ini.

Terdapat sekitar 30 kilometer jalur mudik di wilayah Karawang yang telah ditinjau oleh Kementerian Perhubungan.
Dari hasil peninjauan itu, Kementerian Perhubungan berharap agar Pemkab Karawang dapat melakukan rekayasa lalulintas, untuk mengatasi kemacetan selama musim mudik lebaran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X