Kemenkominfo Gandeng Radio dan Polri untuk Kelancaran Mudik

Red: Citra Listya Rini

 Senin 29 Jul 2013 13:09 WIB

Tifatul Sembiring Foto: Republika/Agung Supri Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggandeng komunitas radio RAPI, ORARI, dan Senkom Mitra Polri untuk mendukung lancarnya komunikasi selama mudik dan libur lebaran tahun ini.

"Untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memperkecil kemungkinan terjadinya keterlambatan komunikasi akibat kecelakaan lalu lintas dan bencana alam, kami bekerja sama dengan RAPI, ORARI dan Senkom Mitra Polri," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring di Jakarta, Senin (29/7).

Menurut dia, organisasi-organisasi tersebut selama ini memegang peranan cukup strategis dalam penyediaan komunikasi dan informasi yang cepat ketika suatu kondisi darurat berlangsung.

Oleh karena itu, meskipun seluruh penyelenggara telekomunikasi dan penyiaran sudah cukup canggih peralatan dan jaringannya, namun Tifatul tetap sangat berharap peran serta aktif RAPI, ORARI, dan Senkom Mitra Polri.

"Kami sangat memerlukan dukungan mereka dalam memperlancar komunikasi selama persiapan dan selama berlangsungnya suasana lebaran tahun 2013," ujarnya.

Tifatul menilai ketiga komunitas tersebut selama ini terbukti sangat tangguh hadir di saat kondisi yang sangat kritis dan darurat.

Pihaknya sendiri terus memastikan seluruh pemangku kepentingan terutama para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia siap dengan kualitas layanan yang baik untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama mudik dan libur lebaran.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X