Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

 

Malam Ini Bandung-Nagrek Bisa 5 Jam

Jumat 17 August 2012 19:57 WIB

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany

Jalan lingkar Nagrek arah Garut-Tasik menuju Bandung.

Jalan lingkar Nagrek arah Garut-Tasik menuju Bandung.

Foto: Republika/Rahmat Santosa Basarah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kemacetan saat ini kian parah dimulai dari cileunyi sampai dengan jalur Nagrek, setidaknya untuk menempuh tujuan Bandung-Nagrek dapat dilalui oleh pengendara mencapai kurang lebih empat jam perjalanan.

"Untuk waktu normal, biasanya tujuan Bandung Nagrek mampu ditempuh selama 1 jam. Namun mengingat kondisi puncak mudik lebaran ini dapat ditempuh kurang lebih selama 4 jam," kata salah seorang petugas Dishub Kabupaten Kota Bandung Ruddy saat ditemui wartawan di Nagrek Kabupaten Kota Bandung, Jumat (17/8).

Ruddy mengatakan saat ini masih belum begitu parah karena pada nanti sore diprediksikan akan lebih padat lagi. "Setidaknya sore ini tujuan Bandung-Nagrek bisa mencapai 5- 6 Jam," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Republika, Dinas Perhubungan Kabupaten Kota Bandung tak bosan-bosanya menghimbau para pengguna pengendara motor untuk menggunakan jalur kiri agar memberi jalan pengguna mobil. Tidak hanya itu, Dishub juga turut terjun kejalan untuk menertibkan pengguna jalan mengingat kemacetan yang terjadi yang terjadi kian parah.

Menurut Kepala Shift Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Ruddy Haryadi mengungkapkan bahwa penyebab kemacetan di Jalur Nagreg ini terjadi akibat adanya kendaraan buangan Dari Tol Cikopo.

"Mulai dari kemarin arus kendaraan dari Tol Cikopo yang seharusnya ke Jawa Tengah, dibuang ke Jalur Nagreg. Dengan kejadian tersebut membuat kepadatan arus mulai meningkat sejak pagi tadi," kata Ruddy.

Ruddy mengatakan selain itu arus dari Tol Cikopo diprediksi semakin makin meningkat pukul 15.00 WIB hingga malam. Maka dari itu tidak heran jika banyak bus yang seharusnya melintas Tol Cipularang, justru hari ini melintas di Jalur Nagreg.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jepang Menang 2-1 Atas Kolombia

Selasa , 19 June 2018, 22:41 WIB