Kamis 09 Sep 2010 07:31 WIB

Dalam Dua Hari, Stasiun Senen Tambah Delapan KA

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Stasiun Kereta Api (KA) Pasar Senen Jakarta akhirnya memutuskan untuk melakukan penambahan hingga delapan KA. Penambahan tersebut karena KA yang dijadwalkan berangkat sesuai jadwal yang ditentukan tidak mencukupi untuk mengakomodasi seluruh penumpang.

Penambahan KA tersebut disesuaikan dengan jurusan kereta yang paling padat, misalnya jurusan Surabaya ditambah dua KA, yakni dua KA Kertajaya Lebaran yang masing-masing berangkat pada pukul 13.30 dan pukul 17.10 WIB, KA Matarmaja Lebaran Jurusan Malang, KA Saung Galih Lebaran Kotoarjo, KA Sinjautama Yogjakarta, KA Kutoarjo Lebaran, dan KA Bengawan Lebaran Jurusan Solo.

KA yang ditambahkan tersebut merupakan jenis kereta ekonomi. Sedangkan untuk jenis KA ekonomi AC adalah KA Bogo Wonto jurusan Kutoarjo yang akan berangkat pukul 20.25 malam ini. "Penambahan sebanyak delapan kereta ini sudah yang kedua kalinya sejak kemarin," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Persero Daerah Operasi I Jakarta, Mateta Rijalul Haq, di kantornya, Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu malam (8/9).

Menurut Mateta, penambahan tersebut untuk menampung membludaknya penumpang, yakni pada H-3 kemarin, jumlah penumpang mencapai 18.194 dan pada H-2 hari ini hingga pukul 18.00 penumpang yang sudah diberangkatkan dengan 13 KA sebanyak 7.945 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement