Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

 

Zaskia Mecca 'Puasa' Syuting Sinetron Demi Keluarga

Kamis 25 Jun 2015 20:27 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Irwan Kelana

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesinetron Zaskia Adya Mecca harus 'puasa' syuting sinetron Ramadhan tahun ini demi memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga. Meski, ia tak sepenuhnya bisa meninggalkan dunia televisi.

Ditemui usai peluncuran sebuah laman jual beli elektronik, Zaskia mengaku suaminya memberi kebebasan untuk syuting. Tapi ada masa dimana suaminya ingin Zaskia di rumah dan mengurus anak.

Bertahun-tahun membintangi sinetron Para Pencari Tuhan (PPT), Zaskia mengaku hingga saat ini tidak sanggup melihat iklan dan sinetronnya karena tahun ini ia tak terlibat di dalamnya.''Karena mau nangis. Sudah sembilan tahun //bareng//. Kangen untuk ada di sana, seperti kebutuhan, bukan karena materi atau apa,'' tutur pemeran Aya dalam sinetron PPT itu, Rabu (24/6).

Zaskia mengatakan, meski juga sedih, tim sinetron PPT bisa memahami kondisinya. Hubungannya dengan tokoh Bang Jack, Dedi Mizwar, tetap baik. Dedi Mizwar mempersilakan Zaskia untuk mengurus keluarga dulu dan masih membukakan peluang untuk tetap bergabung di kesempatan berikutnya.

Meski saat ini memprioritas suami dan anak-anak, ia merasa masih perlu untuk tampil di layar kaca. Karena itu tetap membawakan acara reguler agar ia tak menghilang begitu saja.

Beruntung, ia memiliki kegiatan usaha mandiri di rumah. ''Dengan kesibukan bisnis ini, aku jad //nggak// kaget saat //nggak// ada syuting,'' ungkap istri sutradara  Hanung Bramantyo ini.

Ia mengatakan bisnis fashion yang kini digelutinya juga berkat eksistensinya di dunia televisi. Pemilik merek fashion Meccanism ini bersyukur punya adik banyak yang bisa bekerja sama dan suami yang mendukungnya makin mandiri. Awal nikah, aku merasa seperti boneka, pemain.  ''Jadi aktris itu bonekanya sutradara. Tunggu dipanggil. Sekarang sudah mandiri, punya bisnis dan bisa bikin film sendiri,'' kata dia.

Meski begitu, ia selalu memerhatikan anak-anaknya sebelum menyentuh segala urusan bisnisnya. Zaskia menyatak ia tidak mulai bekerja sebelum anaknya berangkat sekolah. ''Urus anak sekolah dulu. Kerja baru mulai jam 13 karena anak puasa setengah hari juga,'' ungkap Zaskia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA