Yuki Kato: Setiap Adzan, Saya 'Istirahatkan' Puasa

Rep: C93/ Red: Winda Destiana Putri

 Kamis 18 Jun 2015 06:46 WIB

Yuki Kato Foto: Antara Yuki Kato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan bintang iklan Yuki Anggraini Kato (Yuki Kato) memaparkan pengalaman menarik yang dilakukannya saat Puasa Ramadhan.

Adalah ketika masih berseragam Sekolah Dasar di mana dirinya selalu mengambil makanan dari lemari es dan menyantapnya.
 
"Padahal dulu SD-nya di sekolah Islam gitu, terus pulang setiap jam 12. Pulang itu selalu lewat pintu rumah belakang, tak jauh dari pintu itu ada lemari es. Saya tergoda untuk menyantap makanan yang ada di dalam lemari es itu," kenangnya sambil terkekeh.

Tak hanya itu, saat kecil, gadis kelahiran Malang tersebut punya anggapan bahwa saat Adzan berkumandang, entah Adzan apa pun itu, boleh makan dan minum. Menurutnya, makan dan minum itu hanya berlangsung sampai kumandang Adzan berakhir.
 
"Entah kenapa dulu itu aku punya anggapan kalau setiap ada Adzan, waktu shalat apapun itu puasanya bisa istirahat sebentar sampai Adzan itu berakhir. Setelah Adzan selesai kembali niat berpuasa lagi seperti biasa," tambah dia.

Dirinya mengaku tak habis pikir mengapa memiliki pemikiran seperti itu setiap kali mendengar Adzan. Bahkan hingga kini pengalaman konyol tersebut tak akan pernah dilupakan olehnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X