Yuki Kato Ingin Puasanya tak Bolong-Bolong Lagi

Rep: c93/ Red: Damanhuri Zuhri

 Ahad 07 Jun 2015 17:54 WIB

Yuki Kato Foto: Antara/Muhammad Adimaja Yuki Kato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan bintang iklan Yuki Anggraini Kato (Yuki Kato) mengatakan belum ada persiapan khusus menjelang Bulan suci Ramadhan 1436 H. Menurutnya, dia masih fokus untuk mempromosikan film terbarunya.

Yuki menargetkan Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih dalam menjalankan ibadah puasa. Itu karena menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya puasa yang dijalaninya masih banyak yang bolong-bolong.

“Tahun lalu itu kayaknya bisa diitung berapa hari puasanya. Kalau nggak salah sih cuma seminggu setengah atau dua mingguan gitu. Makanya tahun ini harus lebih baik,” kata dia, di Jakarta, Ahad (7/6).

Salah satu penyebab puasa gadis kelahiran Malang itu bolong-bolong adalah karena setiap bulan puasa sebagai kaum hawa pasti mengalami masa menstrusasi.

Setelah masa mensturasi tersebut, lanjut dia, membuat malas untuk menjalani puasa kembali mengingat selama mensturasi tidak boleh berpuasa.

“Makanya di tahun ini tuh berdoanya semoga mensturasinya di akhir-akhir Ramadhan saja. Kalau di awal-awal takutnya malah jadi males kalo mau puasa lagi,” paparnya.

Tak hanya itu, gadis berusia 20 tahun itu pun berharap agar bisa menjalankan shalat Teraweh di tahun ini. Itu karena setelah hampir lima tahunan, Yuki mengaku jarang menjalankan shalat Teraweh.

“Terakhir shalat Teraweh kalau nggak salah, pas masih SMP, pas masih umur 15 tahunan. Sekarang malesnya minta ampun malah mikirnya, ah udah ah buka bareng aja ama temen-temen,” ungkapnya polos.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X