Saat Ramadhan, Yuki Kato Lebih Rajin Shalat

Rep: c93/ Red: Damanhuri Zuhri

 Ahad 07 Jun 2015 17:44 WIB

Yuki Kato Foto: Antara Yuki Kato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan bintang iklan Yuki Anggraini Kato (Yuki Kato) mengatakan, Ramadhan adalah bulan untuk membuat seseorang lebih baik lagi dari bulan-bulan sebelumnya. Yuki pun menambahkan, setiap Bulan suci Ramadhan dirinya selalu merasa ada saja bahan introspeksi diri yang ditunjukan Allah SWT.

“Kayak pas puasa misalnya, itu biasanya ada aja pemandangan hidup yang membuat aku merasa harus lebih bersyukur lagi,” kata dia di Jakarta, Ahad (7/6).

Selain itu, Gadis berusia 20 tahun itu mengaku lebih rajin melaksanakan ibadah shalat saat Bulan Ramadhan. Dia memaparkan, saat Ramadhan Shalat wajib yang lima waktu selalu dijalankannya setiap waktu.

Nggak tahu kenapa kalau bulan Ramadhan itu biasanya shalat wajib yang lima waktu itu ngedadak rajin. Padahal di bulan-bulan biasanya masih seringa bolong-bolongnya,” tambah dia.

Gadis kelahiran Malang itu pun menambahkan, puasa tidak hanya menahan haus dan lapar. Tetapi, lanjut dia, puasa yang sebenarnya adalah puasa semuanya seperti puasa hati, omongan dan pikiran. Meski begitu, dia mengungkapkan dirinya belum sampai ke tahap sana.

“Puasa juga masih banyak bolong-bolongnya. Makanya puasa tahun ini harus lebih baik dari tahun kemaren-kemaren,” ungkap Yuki polos.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X