Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Rayakan HUT ke-45, Laksana Hadirkan Varian Bus Terbaru

Rabu 20 Apr 2022 09:20 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Pekerja beraktivitas di Pabrik Karoseri Laksana Bus, Ungaran Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/11/2019). Merayakan hari jadi yang ke-45 tahun, karoseri Laksana secara resmi menghadirkan varian bus terbaru dan lini motorhome pertamanya.

Pekerja beraktivitas di Pabrik Karoseri Laksana Bus, Ungaran Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/11/2019). Merayakan hari jadi yang ke-45 tahun, karoseri Laksana secara resmi menghadirkan varian bus terbaru dan lini motorhome pertamanya.

Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Laksana ingin menciptakan kendaraan dengan inovasi modern, futuristik, dan nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan hari jadi yang ke-45 tahun, karoseri Laksana secara resmi menghadirkan varian bus terbaru dan lini motorhome pertamanya yaitu Bus Suites Combi Family Series, Bus Legacy Panorama, Bus Tourista, Maha Adventure, dan Maha Family.

"Sejalan dengan perjalanan Laksana selama 45 tahun di Indonesia, kami meluncurkan tiga varian bus dari perkembangan varian sebelumnya beserta dengan lini baru. Ini menandakan kami siap untuk melangkah lebih jauh ke depan," ungkap Technical Director Laksana Stefan Arman secara daring, Selasa (19/4/202).

Baca Juga

Dia melanjutkan, salah satu tujuan Laksana adalah untuk menciptakan kendaraan yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para konsumen dengan inovasi yang modern, futuristik, dan nyaman. "Kami percaya inovasi sekecil apa pun dapat memberikan dampak yang baik kepada industri transportasi dan pariwisata demi bangkitnya perekonomian Indonesia," kata Stefan Arman.

Karoseri Laksana dalam kesempatan ini juga menghadirkan Bus Suites Combi Family Series untuk menyambut kenormalan baru yang dibuat dengan pengembangan lanjutan dari bus sleeper. Bus Suites Combi Family Series ini mengedepankan konsep kenyamanan dengan kapasitas 29 tempat duduk penumpang.

"Layaknya seluruh produk dari Laksana, Bus Suites Combi Family Series telah lulus uji R66 untuk kekuatan rangka, R80 untuk kekuatan kursi dan R107 untuk uji kestabilan," tambah dia.

Bus Legacy Panorama merupakan salah satu pengembangan dari seri Legacy yang menekankan tren baru yaitu single glass yang lebih nyaman dari sisi pandangan. Kemudian, bus terakhir yang diperkenalkan adalah Bus Tourista, yang merupakan pengembangan dari seri Individual Series yang didesain dengan sangat detail dan spesifik memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat personalised.

Dalam kesempatan ini, Laksana juga menghadirkan Maha Motorhome pertama yang dikembangkan bersama Baze dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Lini motorhome ini memiliki dua varian yaitu Maha Adventure dan Maha Family.

Maha Motorhome ini memiliki desain yang mengimplementasikan kendaraan dengan struktur keselamatan yang tinggi namun menggunakan bahan yang ringan dan anti karat. Laksana juga menggunakan konsep desain body cabin fiberglass monocoque yang kuat sehingga memiliki bobot yang ringan namun memiliki ketangguhan terhadap cuaca Indonesia.

"Kami yakin bahwa langkah-langkah inovasi yang terus Laksana kembangkan untuk menghadirkan moda transportasi yang aman dan nyaman dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan pengguna transportasi darat," kata dia.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA