Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Terobsesi dengan Wordle, Kamala Harris: Ini Gim 'Pembersih Otak'

Rabu 20 Apr 2022 09:30 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Wakil Presiden AS Kamala Harris. Di tengah harinya yang padat, Harris mengaku suka main Wordle untuk membersihkan pikiran.

Wakil Presiden AS Kamala Harris. Di tengah harinya yang padat, Harris mengaku suka main Wordle untuk membersihkan pikiran.

Foto: AP/Carolyn Kaster
Wapres AS Kamala Harris mengaku terobsesi dengan Wordle.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC — Permainan kata Wordle telah menggemparkan dunia. Bahkan, Wakil Presiden AS Kamala Harris juga menjadi penggemar permainan itu.

Belum lama ini, Harris mengungkapkan obsesinya terhadap teka-teki kata lima huruf itu. Ia mengatakan satu-satunya masalah adalah dia tidak dapat membagikan hasilnya kepada dunia, karena ponselnya tidak mengizinkan. Dalam sebuah wawancara dengan The Ringer pada awal pekan ini, Harris menyebut Wordle sebagai "pembersih otak".

Baca Juga

"Jadi, di tengah hari-hari yang sangat panjang, pertemuan berturut-turut tentang banyak masalah intens, jika saya punya waktu istirahat, kalau orang-orang terlambat untuk janji temu atau 25 menit istirahat makan siang, kadang-kadang saat saya makan, saya akan mencari Wordle," kata Harris, dilansir Indian Express, Rabu (20/4/2022).

Harris juga membagikan kata kunci yang digunakannya untuk memulai permainan setiap hari. Ia berpegang pada "Notes. N-o-t-e-s".

"Saya pikir Anda harus memiliki campuran konsonan dan vokal yang sehat, dan banyak kata muncul dengan huruf S," ujar dia.

Harris yang saat ini berada di level 48 hari mengatakan, ketika dia bepergian, fokusnya menjauh dari Wordle. "Saya tidak pergi ke pantai saat bepergian. (Pekerjaan) ini 13, 14 jam sehari dan, Anda tahu, sedikit tidur. Jadi, ya, Wordle dikesampingkan," kata dia.

Ketika ditanya tentang berapa banyak tebakan yang biasanya diperlukan untuk memecahkan teka-teki, Harris mengatakan empat kali. Dia juga berbagi bahwa ritual malamnya adalah bermain teka-teki silang mini New York Times.

"Dan kemudian sudoku, meskipun saya rasa saya belum pernah mengucapkannya dengan benar," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA