Rabu 20 Apr 2022 10:41 WIB

Manajemen Akui tak akan Tahan Pemain Persib Bandung yang Ingin Pergi

Banyak pemain yang hengkang bertepatan dengan habisnya kontrak lebih dari 20 pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah melepas 12 pemainnya dan baru membawa empat pemain baru. Banyaknya pemain yang hengkang bertepatan dengan habisnya kontrak lebih dari 20 pemain pada 31 Maret 2022 lalu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengakui banyak pemain yang memang direkomendasikan pelatih untuk dipertahankan. Sayangnya, si pemain lebih memilih untuk pergi.

Baca Juga

"Sesuatu yang normal di dalam dinamika sepak bola profesional," kata Teddy, Selasa (19/4/2022). "Apabila kontrak pemain habis, meskipun klub ingin mempertahankan pemain tersebut, tetapi apabila pemain yang bersangkutan punya rencana lain berkaitan denga karier profesionalnya, maka kami pasti mendukung dan mendoakan yang terbaik."

Dari 12 pemain tersebut, hanya Esteban Vizcarra dan Bruno Cantanhede yang tidak direkomendasikan oleh pelatih. Sisanya, memilih untuk hengkang meski hanya Gian Zola Nasrulloh dan Indra Mustafa yang telah memiliki klub baru.

"Rencana awal sekitar 7-9 pemain yang dilepas," kata Teddy.

Kini Persib masih melakukan proses negosiasi bagi pemain yang kontraknya selesai. Hingga Selasa (19/4/2022), baru Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi yang dipastikan telah memperpanjang kontrak.

"Iya, biasa dinamika sepak bola profesional, pemain datang dan pergi," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement