Rabu 20 Apr 2022 10:34 WIB

Putri KW Bertekad Raih Emas SEA Games 2022

Putri akan menjalani debut perdananya di SEA Games 2022 Vietnam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Kusuma Wardani (KW) bertekad mempersembahkan medali emas di SEA Games 2022 Vietnam yang akan digelar 12-23 Mei 2022. Putri baru pertama kali tampil di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

Tunggal putri berusia 19 tahun ini mengatakan, persiapannya saat ini tidak ada masalah. Ia bersama pelatih tengah fokus melakukan pembenahan fisik dan teknik  

Baca Juga

"Untuk persiapan sejauh ini sudah baik tinggal sedikit-sedikit saja kekurangannya," kata Putri KW dilansir dari laman Kemenpora RI, Rabu (20/4/2022).

Putri yang akan menjalani debut perdananya di SEA Games 2022 Vietnam ini bertekad bisa memberikan yang terbaik. "Kalau target pribadi, semoga saya bisa mempersembahkan medali emas. Apalagi saya baru pertama turun di SEA Games," jelasnya.    

Putri merupakan salah satu pemain bulu tangkis masa depan Indonesia. Tinggi badan yang mencapai 172 cm sangat menunjang dalam kariernya sebagai pemain bulu tangkis.

Putri mulai menunjukkan prestasinya saat dirinya terpilih untuk bergabung dengan tim nasional di Kejuaraan Asia dan Piala Dunia Junior 2018, dengan mengamankan medali perunggu di kedua turnamen.

Pada usia 16 tahun, Putri telah mencapai final turnamen senior di Bangladesh. Ia menjadi terbaik kedua setelah pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh. Pada 2019, Putri menjadi finalis turnamen Grand Prix Junior Jaya Raya Junior International.

Gelar pertama dalam karier Putri diraihnya saat memenangkan Jakarta Junior International Series mengalahkan rekan senegaranya Maharani Sekar Batari.

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, ia membantu tim Indonesia memenangkan Piala Suhandinata untuk pertama kalinya. Tim tersebut mengalahkan Cina di final.

Pada 2021, Putri merebut gelar Super 300 pertamanya di Spain Masters mengalahkan Line Christophersen dari Denmark di final pada usia 18 tahun. Putri juga membela tim putri Indonesia di turnamen beregu Putri Asia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement