Selasa 19 Apr 2022 23:08 WIB

Oyo Perkuat Pengembangan Teknologi untuk Hadapi Pascapandemi

Oyo berencana meningkatkan dua hingga tiga kali lipat investasi di bidang teknologi.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Aplikasi OYO. Global CBO & CEO South-East Asia & Middle East Ankit Tandon mengatakan, Oyo berkomitmen untuk memperkuat investasi di bidang teknologi untuk menghadapi fase pemulihan pariwisata pascapandemi.
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Aplikasi OYO. Global CBO & CEO South-East Asia & Middle East Ankit Tandon mengatakan, Oyo berkomitmen untuk memperkuat investasi di bidang teknologi untuk menghadapi fase pemulihan pariwisata pascapandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Global CBO & CEO South-East Asia & Middle East Ankit Tandon mengatakan, Oyo berkomitmen untuk memperkuat investasi di bidang teknologi untuk menghadapi fase pemulihan pariwisata pascapandemi.

Ankit mengatakan, pihaknya berencana meningkatkan dua hingga tiga kali lipat investasi di bidang teknologi. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan layanan kepada mitra, pengguna, serta karyawan Oyo.

Baca Juga

Menurut perusahaan, pengembangan teknologi terkini menyeluruh memungkinkan Oyo untuk menjalankan fungsi bisnis perhotelan secara efektif dan efisien, menyediakan akomodasi berkualitas di bisnis hotel segmen menengah, serta memberikan pengalaman digital yang seamless kepada para pelanggan. Oyo melihat bahwa teknologi saat ini menjadi penentu dalam melakukan sesuatu di mana pun dan industri pariwisata atau industri hotel tidak berbeda.

"Itulah sebabnya kami merasa bahwa perusahaan yang berinvestasi dalam produk teknologi, baik untuk pelanggan, mitra bisnis, maupun karyawan adalah perusahaan yang akan sukses di masa depan. Itulah pemikiran dasarnya," kata Ankit dalam wawancara khusus bersama media secara virtual, Selasa (19/4/2022).

Dari sisi mitra Oyo, misalnya, Ankit mengatakan, kehadiran aplikasi untuk pemilik hotel telah membantu mereka dalam kemudahan operasional hotel dan optimalisasi pendapatan. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan teknologi Oyo Discover untuk akuisisi pengguna baru serta fitur Oyo 360 yang bermanfaat bagi pemilik aset untuk bergabung bersama platform hanya dalam 30 menit.

Melalui rencana pengembangan teknologi, Ankit mengatakan Oyo ingin meningkatkan pengalaman pelanggan. Tidak hanya melalui pengalaman aplikasi, melainkan juga pengalaman menginap di hotel mitra Oyo menjadi menyenangkan.

Ankit menyebutkan pihaknya tengah bereksperimen dengan adaptasi teknologi robot untuk pengiriman makanan dan menjalin kemitraan dengan perusahaan Microsoft. Selain itu, menurut perusahaan, Oyo telah menghadirkan sejumlah upaya yang mengedepankan pengalaman pelanggan dalam higenitas, salah satunya dengan standarisasi protokol kesehatan "Sanitized Stay" untuk memastikan kebersihan properti dan pengalaman pelanggan yang seamless.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement