Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Wali Kota Tangerang Ingatkan Warga untuk Vaksinasi Booster Sebelum Mudik

Selasa 19 Apr 2022 22:07 WIB

Red: Hiru Muhammad

Warga mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (29/3/2022). Vaksinasi yang diadakan oleh Polri dan Pemkot Tangerang itu diikuti 3.250 orang yang didominasi warga dan pekerja pabrik yang berencana akan mudik Lebaran.

Warga mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (29/3/2022). Vaksinasi yang diadakan oleh Polri dan Pemkot Tangerang itu diikuti 3.250 orang yang didominasi warga dan pekerja pabrik yang berencana akan mudik Lebaran.

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Dinkes setempat sudah menyediakan gerai layanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan warga untuk menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sebelum mudik atau mendaftar mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan."Vaksinasi lengkap jadi syarat untuk bisa melaksanakan perjalanan mudik tetapi juga untuk menekan penyebaran kasus (Covid-19), khususnya lonjakan usai libur panjang," katanya Selasa (19/4/2022)

Dinas Kesehatan, ia mengatakan, sudah menyediakan gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi termasuk masjid dan posko pemantauan mudik."Pastikan sebelum melaksanakan perjalanan mudik sudah divaksin karena ini jadi syarat. Datangi sentra vaksin terdekat," katanya.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan bahwa vaksinasi penguat sudah dilakukan pada 490.147 orang atau 34 persen dari total 1.479.301 warga yang menjadi target vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang.Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua masing-masing sudah mencakup 109,6 persen dan 87,6 persen dari sasaran vaksinasi di Kota Tangerang.

Kota Tangerang mendapatkan kuota 1.200 kursi dalam program mudik gratis Kementerian Perhubungan, yang mencakup 14 daerah tujuan mudik termasukTegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, dan Wonosobo. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa warga yang hendak ikut program mudik gratis bisa mendaftar melalui laman resmi program mudik gratis kementerian serta mengisi data yang diminta.

"Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja," katanya.

Ia mengatakan pemberangkatan peserta program mudik gratis dijadwalkan pada 28 April 2022 di Terminal Poris Plawad. "Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan sehingga, pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan," katanya.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA