Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Pemudik Bisa Dapatkan Vaksinasi di Terminal Tanjung Priok

Selasa 19 Apr 2022 21:38 WIB

Red: Nora Azizah

Pemudik bersiap menaiki bus jurusan Cirebon di Terminal Tanjung Priok, Jakarta.

Pemudik bersiap menaiki bus jurusan Cirebon di Terminal Tanjung Priok, Jakarta.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemudik bisa dapatkan vaksinasi dosis kedua dan booster di terminal Tanjung Priok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor Tanjung Priok menyiapkan vaksinasi dosis kedua dan dosis ketiga (booster) bagi pemudik yang berangkat dari Terminal Bus Tanjung Priok pada 21 April 2022. "Iya rencananya ada vaksinasi di Terminal Bus Tanjung Priok untuk antisipasi pemudik yang belum vaksin," ujar Kepala Polsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Ricky Pranata Vivaldy saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Ricky mengatakan, Polsek Tanjung Priok memang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinasi pagi hari di kantor-kantor kelurahan, kantor RW, hingga vaksinasi malam hari di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Tanjung Priok. "Setiap hari ada lima titik pelaksanaan vaksinasi," kata Ricky.

Baca Juga

Saat ini, untuk mengantisipasi arus mudik lebaran 2022, Polsek Tanjung Priok juga mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi di Terminal Bus Tanjung Priok dengan kuota 200 orang per hari. 

"Kami menyiapkan 200 kuota vaksin jenis AstraZeneca untuk di terminal. Tapi kalau peminat vaksinasi lebih banyak akan ditambah kuotanya," kata Ricky.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok Muzofar Surya Alam membenarkan tentang adanya rencana pelaksanaan vaksinasi bagi pemudik di lokasi terminal setempat. "Nah untuk vaksin sendiri, itu dilaksanakannya nanti tanggal 21 (April) oleh Polsek Tanjung Priok, lokasinya sedang kami siapkan di terminal," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, akan dilakukan pengecekan status vaksinasi pemudik di terminal keberangkatan yang sudah ditentukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Utara, yakni Terminal Bus Tanjung Priok dan Terminal Bus Muara Angke, Penjaringan.

"Untuk kesiapan terminal-terminal dalam rangka antisipasi pemudik langsung di bawah kendali Kepala UP Terminal," kata Harlem.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA