Selasa 19 Apr 2022 20:16 WIB

Yayasan Semata Gelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Ramadhan

Kegiatan sosial pada Ramadhan 1443 H menemukan arti penting.

Yayasan Sepakat Mandiri Tajurhalang (Semata) berkolaborasi dengan Ruang Baik menggelar aksi sosial masyarakat  dalam rangka Ramadhan 1443 H di Tajurhalang, Bogor, akhir pekan lalu.
Foto: Dok Semata
Yayasan Sepakat Mandiri Tajurhalang (Semata) berkolaborasi dengan Ruang Baik menggelar aksi sosial masyarakat dalam rangka Ramadhan 1443 H di Tajurhalang, Bogor, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yayasan Sepakat Mandiri Tajurhalang (Semata) berkolaborasi dengan Ruang Baik menggelar aksi sosial masyarakat di Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat,  dalam rangka Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (16/4).

Ketua Sepakat Mandiri Tajurhalang Agus Setiawan menyatakan,  kegiatan aksi sosial masyarakat ini sebagai  bagian dari kontribusi yayasan kepada masyarakat.

"Yayasan Sepakat Mandiri Tajurhalang hadir di Tajurhalang Bogor ingin memberikan manfaat kepada masyarakat  Bogor khususnya Tajurhalang. Kegiatan kali ini beragam mulai dari bazar sembako murah;  pelayanan kesehatan dari timbang berat badan, tensi darah, cek gula darah, dan asam urat; hingga bazar barang bekas berkualitas," papar Agus dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/4).

Agus berharap kegiatan bazar murah ini bisa membantu masyarakat yang tengah berpuasa dan sedang menghadapi beragam kenaikan harga kebutuhan pokok.

Agus menyebut kegiatan sosial pada Ramadhan 1443 H menemukan arti penting.   Sebab,  masyarakat sudah dua tahun mengalami segala tekanan termasuk ekonomi selama pandemi dua tahun terakhir. 

"Maka yang kita kuatkan sebagai bagian dari umat ini adalah semangat untuk berbagi kepada sesama dan mengambil momentum Ramadhan saat pahala amat dilipatgandakan adalah saat yang tepat untuk membantu saudara-saudara kita. Kolaborasi dengan Ruang Baik juga menunjukkan bahwa kerja besar tidak bisa dilakukan secara parsial namun harus berjejaring dan sinergi," kata Agus menambahkan.

Agus menyebut, kegiatan Yayasan Sepakat Mandiri Tajurhalang kali ini menyasar masyarakat. Yayasan Semata menyediakan 100 paket bazar murah untuk kepala keluarga, ratusan bazar bekas berkualitas, dan ratusan paket pelayanan kesehatan.  

"Kepala keluarga memiliki peran besar agar perekonomian keluarga tetap berjalan di tengah berbagai kesulitan. Mereka kita bantu sekaligus kita berikan semangat agar tetap kuat menjaga keluarga. Alhamdulillah juga ada pelayanan kesehatan bagi warga agar dalam menjalankan ibadah Ramadhan masih dalam suasana pandemi ini bisa tetap sehat, kuat dan bugar," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement