Bupati Kayong Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman

Red: Ani Nursalikah

 Selasa 19 Apr 2022 19:56 WIB

Sejumlah umat Islam membaca Alquran sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ilustrasi. Bupati Kayong Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah umat Islam membaca Alquran sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ilustrasi. Bupati Kayong Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman

Tuntunan Alquran ini bisa meningkatkan kualitas SDM.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duaini mengajak masyarakat menjadikan Alquran  sebagai pedoman untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Dengan tuntunan Alquran ini bisa meningkatkan kualitas SDM, sehingga pembangunan di Kayong Utara lebih cepat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa segera terwujud," ujarnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

Ia juga mengajak masyarakat terus membaca dan memahami isi yang terkandung dalam Alquran kendatipun bertahap tetapi tetap konsisten. Bukan hanya dalam bulan suci Ramadhan saja melainkan juga pada hari-hari biasa Alquran harus rajin dibaca.

"Jika sudah terbiasa, maka Insya Allah satu hari bisa satu juz itu menjadi hal yang biasa," katanya.

Orang nomor satu di Kayong Utara tersebut juga mengajak masyarakat agar ikut serta berpartisipasi bahu-membahu membantu pemerintah guna mensukseskan program pembangunan di segala bidang. "Terkait pembangunan di daerah ini saya minta dan mengajak juga untuk bersama bahu-membahu, sehingga pembangunan lebih cepat terwujud," kata dia.

Sebelumnya, Citra Duaini hadir pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Oesman Al-Khair. Dalam peringatan tersebut menghadirkan pendakwah Kalbar Harjani Hifni.

Dalam tausiyahnya, Harjani mengajak masyarakat agar melalui hikmah peringatan Nuzulul Quran ini bisa mendidik anak-anak menjadi penghapal Alquran sehingga fondasi agamanya kuat dan bisa memberikan keyakinan akan jaminan masa depannya relatif lebih baik.

"Jadikan Nuzulul Quran sebagai amalan untuk memperbaiki agama, dunia, akhirat, dan hidup untuk menambah kebaikan," katanya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X