Selasa 19 Apr 2022 17:46 WIB

Pioli: Hasil Akhir Lawan Inter tak Berpengaruh dengan Perburuan Scudetto

Rossoneri berlaku sebagai tim tamu ketika menjalani partai hidup mati nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan semifinal Piala Italia, leg pertama, sepak bola antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Stefano Pioli antusias menjalani laga leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan. Meski begitu, ia menegaskan hasil apa pun di ajang ini tidak berdampak para perburuan gelar Serie A Liga Italia 2021/2022.

"Semakin Anda bersatu, semakin besar peluang Anda untuk memenangkan pertandingan," kata Pioli menjelaskan dikutip Football Italia, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

Rossoneri berlaku sebagai tim tamu ketika menjalani partai hidup mati leg kedua versus Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB nanti.

Pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan hasil sama kuat alias imbang tanpa gol. Alhasil, duo klub asal kota mode Italia itu masih memiliki peluang lolos ke final.

Namun, armada Iblis Merah punya keuntungan tipis andai bisa menahan imbang Inter dengan mencetak gol pada partai bertajuk Derby della Madonnina ini. Pasalnya, gelaran Coppa Italia masih memberlakukan aturan keuntungan gol tandang.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan jika kami ingin berjuang sampai akhir. Saya melihat tim yang sangat fokus dan termotivasi," sambung Pioli.

Pertemuan bertajuk Derby della Madonnina jadi kali keempat bagi kedua tim sekota musim ini. Milan unggul head to head lantaran menang sekali dan dua lainnya berakhir imbang.

Kompetisi sengit Inter dengan Milan bukan hanya terjadi di semifinal Coppa Italia melainkan juga di ajang kompetisi domestik Serie A Italia.

Menanggapi persaingan tersebut Pioli punya pemikiran bahwa hasil akhir pada Coppa Italia tidak berpengaruh kepada mentalitas tim saat mengarungi sisa kampanye Serie A 2021/2022.

"Tidak, terlepas dari hasil nanti. Terpenting saat ini bagaimana kami harus memberikan permainan terbaik untuk menembus final. Gelar liga adalah hal lain dan kami tentu akan berjuang sampai akhir."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement