Selasa 19 Apr 2022 18:09 WIB

Bukannya Memotivasi Tim, Maguire Malah Sebut MU tak Berambisi Jegal Liverpool Juarai Liga

Pertarungan dua tim elite Inggris MU Vs Liverpool bakal tersaji dini hari nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Maguire, sang kapten Manchester United (Kanan).
Foto: (AP Photo/Dave Thompson)
Harry Maguire, sang kapten Manchester United (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten tim Manchester United (MU) Harry Maguire menyebut tidak tertarik untuk menjegal rivalnya Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris 2021/2022 dengan Manchester City. Maguire mengatakan, tujuan Iblis Merah adalah fokus pada diri sendiri.

"Saya tidak berpikir itu bagian dari motivasi kami, menghentikan Liverpool menjuarai liga," kata Maguire dilansir Sky Sports, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

Pertarungan dua tim elite Inggris antara MU melawan Liverpool bakal tersaji dini hari nant. Duel yang digelar di Stadion Anfield jelas diyakini akan tersaji sengit mengingat kedua tim memiliki misi yang sama.

Bagi tim berjuluk Iblis Merah, MU kemenangan di Merseyside tetap menjaga harapan mereka untuk tembus ke empat besar sekaligus masuk kompetisi Liga Champions musim depan.

Pasalnya saat ini, MU menempati urutan kelima dengan koleksi 54 poin tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menduduki kursi keempat.

Meski punya kans besar untuk mencuri tiga poin dari rumah the Anfield Gank, Harry Maguire mengaku timnya tak termotivasi dengan hal itu. Ia menjelaskan, tujuan utama Setan Merah adalah fokus terhadap diri sendiri dan memenangkan setiap pertandingan tersisa.

"Bagi kamu untuk pergi ke Anfield, tampil bagus dan mendapatkan tiga angka, itu akan menjadi momen besar untuk diberikan ke penggemar. Jadi saya pikir itulah motivasi besar kami," sambung Maguire.

Kekalahan pada 24 Oktober di Stadion Old Traffod dengan skor 0-5 menandakan jurang pemisah antara kualitas Manchester United dengan Liverpool selama beberapa tahun terakhir.  Liverpool mencetak semua lima gol hanya dalam 50 menit pertama dan sejak itu MU diklaim bukanlah favorit untuk bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Ditanya apakah MU memiliki ambisi untuk balas dendam setelah kekalahan menyakitkan itu, Maguire menegaskan hal itu sebagai bagian dari salah satu tujuan mereka.

"Ya tentu saja, seperti yang Anda katakan itu adalah titik terendah, titik terendah musim ini, salah satu titik terendah dalam karier saya, dan ini adalah partai yang kami nanti, kami tahu kami harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil baik," kata eks pemain Leicester City.

Disisi lain, bek tengah Liverpool Virgil van Dijk berbicara apabila ia tidak mengharapkan kemenangan yang mudah pun sederhana pada bentrokan melawan MU di Stadion Old Trafford.

"Pertandingan yang kami mainkan di sana selalu sulit, tapi untuk menang 5-0 cukup mudah dan sederhana bukanlah apa yang kami semua harapkan. Tapi bukan berarti kita tidak merayakannya," kata Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement