Ahad 01 May 2022 15:38 WIB

Barcelona dan Atletico Madrid Bersaing Tampung Gareth Bale

Pensiun bisa menjadi opsi lain dari Bale setelah kontraknya selesai bersama Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale. Bale akan meninggalkan Madrid pada musim panas 2022 mendatang.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale. Bale akan meninggalkan Madrid pada musim panas 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan bersaing untuk menampung Gareth Bale setelah kontrak pemain tersebut berakhir di Real Madrid pada musim panas ini. Bale dipastikan akan meninggalkan Los Blancos akhir musim ini setelah sembilan tahun merumput di Bernabeu.

Langkah karier pemain internasional Wales tersebut masih abu-abu. Mantan klubnya Tottenham Hotspur dan Cardiff City sama-sama muncul sebagai favorit bandar judi untuk mengontrak pemain 32 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun jurnalis Juanfe Sanz mengeklaim Bale justru tertarik bermain dengan klub La Liga Spanyol lainnya. Pensiun bisa menjadi opsi lain dari Bale setelah kontraknya selesai bersama Madrid. Tetapi akan sangat tidak mungkin bagi Bale untuk pensiun jelang perhelatan Piala Dunia 2022.

“Gareth Bale, seperti yang kita tahu, jatuh cinta dengan iklim dan golf Spanyol, dan dia mempertimbangkan untuk tinggal di Spanyol musim depan untuk bermain di La Liga Spanyol. Itu tidak akan terjadi di Real Madrid,” kata Sanz dilansir dari Sportsmole, akhir April 2022.

Namun Sanz mengaku tak berwenang menyebutkan nama klubnya. Meskipun ia mengatakan Barcelona atau Atletico bisa merekrutnya. Atau bisa saja Bale meninggalkan Spanyol dan kembali ke Liga Inggris, tempat namanya mulai tenar.

Bale mulai tak mendapatkan tempat di Starting XI Madrid sejak kedatangan Zinedine Zidane periode kedua sebagai pelatih Madrid. Manajemen Madrid bahkan ingin menjual Bale namun tak ada klub yang bersedia mendatangkannya karena biaya yang mahal.

Hingga saat ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Bale jarang mendapatkan menit bermain. Ia hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini.

Kendati demikian, Bale tetap salah satu pemain tersukses Madrid dengan mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement