Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Pemuda Berperan Penting dalam Pencegahan dan Penanganan Masalah Sosial 

Selasa 19 Apr 2022 13:39 WIB

Red: Muhammad Hafil

 Acara komunikasi sosial dengan tema Pencegahan dan Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan Melalui Peran Dan Partisipasi Pemuda.

Acara komunikasi sosial dengan tema Pencegahan dan Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan Melalui Peran Dan Partisipasi Pemuda.

Foto: Dok Republika
Pemuda menjadi sangat penting dalam komunikasi sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - - Kementerian Dalam Negeri Melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tema Pencegahan dan Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan Melalui Peran Dan Partisipasi Pemuda.

Dalam Kegiatan yang di adakan di Padjajaran Suite Hotel Bogor pada Selasa(19/04/2022) yang turut dihadiri oleh para pejabat lintas K/L serta daerah, Direktur Jenderal Politik dan PUM yang di wakili Sekretaris Ditjen Politik dan PUM, Imran mengatakan Pemuda mempunyai peran yang vital dalam komunikasi sosial guna penentuan arah Indonesia kedepan.

Baca Juga

“Pemuda menjadi sangat penting dalam komunikasi sosial karena komposisi generasi muda saat inilah yang akan menentukan kemana Indonesia ke depan akan di bawa.

Imran menambahkan, dalam menjaga generasi muda ini perlu adanya upaya yang luar biasa dari seluruh elemen bangsa guna mengawal agar para pemuda bisa bermanfaat kedepannya”, tegas Pria kelahiran Aceh tersebut.

Imran juga mengatakan Kemendagri menaruh perhatian yang tinggi terkait masalah Sosial Kemasyarakatan. Adapun langkah-langkah yang sudah kami lakukan antara lain:

Optimalisasi dan Pemanfaatan forum forum di masyarakat guna masalah sosial, Penguatan kebijakan terkait baik melalui surat edaran maupun himbauan serta melakukan sinergitas dengan seluruh Badan Kesbangpol Provinsi maupun Kab/Kota dengan instansi terkait guna mendukung penanganan masalah sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA