Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemis Pahing

Doa Puasa Ramadhan Hari Ke-17 Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Agama | Tuesday, 19 Apr 2022, 12:21 WIB

Simak informasi Sholat Puasa Ramadhan hari ke-17 lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya.

Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang mustazab untuk berdoa.

Adapun doa yang diucapkan dengan niat tulus dan hanya karena Allah SWT akan lebih cepat dikabulkan, mengingat di bulan suci Ramadhan pintu berkah dan ampunan dibuka seluas-luasnya.

Baca Juga: Mini Militia FF

Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Doa puasa harian ini dapat dijadikan sebagai pelengkap upaya ibadah di bulan suci ini.

Apalagi, bulan Ramadhan ini adalah bulan yang paling mulia di antara bulan-bulan lainnya.

Tidak ada waktu khusus untuk mengucapkan doa puasa Ramadhan ini, tetapi akan lebih mudah dibaca setelah sholat.

Berikut doa yang bisa dipanjatkan di hari ke-17 puasa Ramadhan:

اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

Allâhummahdini fihi lishalihil a’mal, waqdhili fihil hawaija wal-amal, ya Mal la yahtaju ilat tafsiri was-sual, ya ‘aliman bima fi shuduril ‘alamin, shalli ‘ala Muhammadin wa alihith thahrin.

Artinya: "Ya Allah, bimbinglah daku di bulan yang mulia ini untuk mengamalkan kesalehan, tunaikan di dalamnya semua keperluan dan dan sampaikan daku pada cita-citaku, wahai Yang Tidak Memerlukan penjelasan dan permohonan, wahai Yang Mengetahui apa yang tersimpan dalam hati semua manusia, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci."

Demikian informasi sholat puasa ramadhan hari ke 17 lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya. Semoga semua doa yang dipanjatkan oleh Allah SWT akan diterima.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image