Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Kenang Kemenangan Prabowo di Jember, Gerindra Jatim Peringati Nuzulul Quran

Kamis 21 Apr 2022 10:24 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Kenang Kemenangan Prabowo di Jember, Gerindra Jatim Peringati Nuzulul Quran

Kenang Kemenangan Prabowo di Jember, Gerindra Jatim Peringati Nuzulul Quran

Kenang Kemenangan Prabowo di Jember, Gerindra Jatim Peringati Nuzulul Quran

Jember - Pengurus DPD Partai Gerindra Jatim menggelar peringatan Nuzulul Quran di Kabupaten Jember bersama tokoh agama, kiai, dan ulama. Kegiatan itu sekaligus menjadi pengingat bahwa Kabupaten Jember merupakan salah satu daerah kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014.

"Saya ingin momentum kali ini dijadikan sebagai pengingat bahwa kami pernah menang dan nanti Insya Allah akan tampil sebagai pemenang. Aamin allahumma aamin," ucap Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Senin (18/4/2022) malam.

Di depan para ulama dan kiai Jember, Anwar Sadad didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah mengatakan bahwa keberadaan partai Gerindra merupakan alat bhakti yang telah siap menjadi jembatan antara ulama dan umat. Meski partai Gerindra lahir dari latar belakang nasionalis, namun secara isi didominasi orang-orang yang cinta dengan kiai, cinta dengan santri dan pesantren. Untuk itu, ia berharap jika setiap perjuangan yang dilakukan kader Gerindra agar bisa dicatat sebagai ikhtiar perjuangan untuk umat melalui jalur Politik.

"Kalau pengendalinya itu Kiai-kiai ya jadikan partai Gerindra ini kudanya, yang dikendalikan oleh para Kiai untuk mengelola urusan-urusan umat," imbuh Gus Sadad, sapaan akrab Keluarga Ponpes Sidogiri itu.

Pria yang masuk dalam bursa Bacagub Jatim itu juga mengatakan, jalan politik merupakan pilihan partai Gerindra dalam perjuangan jihad membangun umat, bangsa dan negara. Jadi perlu dukungan serta doa dari para kiai agar setiap perjuangan yang dilakukan kader Gerindra senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat. Sebab sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi sesama.

"Saya sebelumnya pernah meminta arahan kepada Gus Firjaun sebelum jadi Wakil Bupati (Jember), istilahnya masih mandi-mandinya (ampuh-ampuhnya) dalam istihorohnya itu yang terlihat adalah surah Yunus yang berbunyi memang inilah jalanmu. Bahwa inilah jalan perjuanganmu, maka sebagai perjuanganmu maka gunakanlah 'Ud'u illallahi' berjuanglah kepada Allah sesuai dengan hati nurani kita dan orang-orang yang bersama kita," jelas Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Selain itu, Sadad juga meminta restu kepada ulama dan kiai di Jember untuk kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 bisa mendatangkan kemanfaatan dan kebahagiaan bagi warga Jember dan seluruh bangsa Indonesia.

"Saya juga meminta doanya kepada kami dan semuanya, mengonsolidasikan kita semua dalam satu kekuatan untuk mengantarkan bapak kami, Bapak Prabowo Subianto pada 2024 yang akan datang Insya Allah beliau akan menjadi Presiden Indonesia yang ke-8," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA