Selasa 19 Apr 2022 07:43 WIB

Kena Parkinson Sejak 1991, Michael J Fox Kesulitan Bicara-Berakting

Kesehatan Michael J Fox memburuk sejak kena Parkinson pada 1991.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini didiagnosis parkinson 30 tahun lalu.
Foto: EPA
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini didiagnosis parkinson 30 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael J Fox didiagnosis dengan Parkinson pada 1991. Meskipun penyakitnya telah berkembang selama bertahun-tahun, aktor berusia 60 tahun itu tetap optimistis dan bersyukur sekaligus terkesima karena mampu melawannya untuk waktu yang lama.

"Hari-hari saya lebih sulit dari yang lainnya, tapi penyakit yang saya idap tidak bisa membelokkan arah hidup saya," kata aktor Back to the Future itu, seperti dilansir Express, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

Saat didiagnosis pertama kali, Fox diberi tahu bahwa dia hanya memiliki satu dekade lagi untuk berakting. Terlepas dari prognosisnya,

Fox yang menikah dengan Tracy Pollan pada 33 tahun lalu itu sempat muncul di beberapa acara TV seperti The Good Wife pada 2009.

"Rasanya agak aneh. Sungguh aneh bahwa saya telah menghadapinya sebaik yang saya lakukan selama ini," kata ayah empat anak itu.

Hanya saja, dalam beberapa tahun terakhir, kesehatan Fox memburuk karena Parkinson dan masalah kesehatan lainnya. Dia telah dipaksa untuk pensiun dari keahliannya.

Pada 2018, Fox menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang tumbuh di sumsum tulang belakangnya. Dia harus belajar berjalan setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement