Selasa 19 Apr 2022 06:29 WIB

Wajah Terlihat Kusam, Bagaimana Supaya Bisa Glowing Saat Lebaran?

Masih ada waktu untuk memperbaiki kesehatan kulit wajah sebelum lebaran tiba.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan dan produk perawatan kulit wajah (Ilustrasi). Butuh waktu dan proses untuk memiliki kulit wajah sehat, berseri, glowing, dan bersih.
Foto: Prayogi/Republika
Perempuan dan produk perawatan kulit wajah (Ilustrasi). Butuh waktu dan proses untuk memiliki kulit wajah sehat, berseri, glowing, dan bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajah Anda masih terlihat kusam? Tenang, masih ada waktu untuk memperbaikinya agar glowing sebelum berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan tetangga saat lebaran.

 

Baca Juga

"Butuh waktu dan proses untuk memiliki kulit wajah sehat, berseri, glowing, dan bersih," kata Brand Manager ElsheSkin, Fransisca Sheila, lewat pernyataan resminya, dikutip Selasa (19/4/2022).

Fransisca mengatakan, masih ada waktu sampai hari raya Idul Fitri tiba untuk merawat kulit wajah. Lewat kampanye #GlowingDariSekarang menjelang Idul Fitri, mewakili jenama kecantikan lokal tersebut Fransisca menjelaskan bahwa kiat pertama ialah rutin menggunakan rangkaian skincare di pagi hari.

"Sebelum sahur, sempatkan untuk mencuci muka agar kulit bersih dan sehat," ujar Fransisca.

Setelah itu, gunakan serum dan moisturizer. Gunanya, untuk memperkuat skin barrier dan memberikan kelembapan maksimal.

"Kunci untuk mendapat kulit glowing adalah terus menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik supaya lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal," tutur Fransisca.

Kiat kedua adalah tidak melewatkan sahur dan minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Saat sahur, pilih makanan yang bergizi dan sehat seperti sayur, telur, ikan, dan buah-buahan.

"Hindari minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman bersoda karena dapat membuat cairan dalam tubuh menghilang lebih cepat," ungkap Fransisca.

Kiat ketiga ialah mengeksfoliasi kulit badan dan bibir. Menumpuknya sel kulit mati dapat membuat kulit tampak kusam. Semakin lama dibiarkan menumpuk, sel-sel kulit mati akan tetap berada pada permukaan kulit yang berisiko menyumbat pori-pori kulit.

Bersama dengan minyak dan kotoran lainnya, sel kulit mati mudah terperangkap dalam pori-pori yang menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Selain kulit badan, bibir juga perlu eksfoliasi dengan lip scrub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement