Selasa 19 Apr 2022 06:22 WIB

Klub Motor UMM Gelar Bakti Sosial Ramadhan

Kegiatan baksos telah beberapa kali dilakukan oleh klub pecinta motor ini

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Muhammadiyah University Riders (MURid) atau klub motor UMM menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadan di sejumlah tempat. Baksos Ramadan kali ini dilakukan di daerah Kecamatan Tajinan, Wagir, dan Donomulyo. dok. Humas UMM
Foto: istimewa
Muhammadiyah University Riders (MURid) atau klub motor UMM menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadan di sejumlah tempat. Baksos Ramadan kali ini dilakukan di daerah Kecamatan Tajinan, Wagir, dan Donomulyo. dok. Humas UMM

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Muhammadiyah University Riders (MURid) atau klub motor UMM menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadan di sejumlah tempat. Baksos Ramadan kali ini dilakukan di daerah Kecamatan Tajinan, Wagir, dan Donomulyo. 

Ketua Koordinator Klub Motor UMM, Zakarija Ahmad mengatakan, kegiatan baksos dilakukan dengan pemberian bantuan dan pengecatan musholla. Kemudian juga pengecatan gedung Kelompok Belajar dan Taman Kanak-kanak. 

Baca Juga

Menurut Zakarija, kegiatan baksos telah beberapa kali dilakukan oleh klub pecinta motor ini. Hampir di setiap terjadi bencana alam di sekitar wilayah Malang Raya, klub selalu turun memberikan kepedulian. "Saat bulan Ramadan ini kami punya program Ramadan On The Street (ROSid) untuk berbagi ke mushola dan sekolah,“ kata dosen Psikologi UMM yang sekaligus Kepala Bagian Kepegawaian UMM tersebut.

Bendahara klub MURid, Yunan Syaifullah mengatakan, dana kegiatan baksos kali ini diperoleh dari para donatur dan iuran sukarela yang dilakukan anggota MURid UMM. Berkat bantuan dari para donatur, anggaran yang dibutuhkan telah tercukupi, bahkan melebihi target. Yunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur terutama pada perusahaan cat Indana Paint yang telah menyumbangkan cat dalam program baksos Ramadan MURid tahun ini.

Salah satu warga, Samuri mengaku sangat senang dengan bantuan pengecatan MURid UMM. Sebelumnya, mushala di tempatnya sudah lama berlumut dan tidak ada anggaran untuk membeli cat. "Alhamdulillah Ramadhan kali ini mushola kami jadi bersih hingga jamaah sholat tarawih merasa lebih nyaman,” ucap alumnus UMM tahun 1998 tersebut, Senin (18/4/2022).

Kegiatan berlanjut dengan penyerahan cat yang merupakan bantuan dari pabrik cat Indana Paint ke sejumlah sekolah TK dan Kelompok Belajar di daerah Donomulyo dan Wagir. Penyerahan cat sumbangan Indana Paint dan sejumlah bahan bangunan ditunjukkan untuk perbaikan sarana TK dan Kelompok Belajar.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement