Senin 18 Apr 2022 22:47 WIB

Pemkab Tulungagung Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Salah satu komoditas yang harganya naik adalah daging sapi.

Pemkab Tulungagung Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi).
Foto: AP/Tatan Syuflana
Pemkab Tulungagung Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TULUNGAGUNG -- Bupati Tulungagung, Jawa Timur,Maryoto Birowo, melakukan pemantauan langsung harga-harga kebutuhan pokok di pasar induk demi memastikan stok pangan menjelang Lebaran dalam kondisi aman.

Didampingi jajaran forkopimda dan satker terkait, Maryoto melakukan kunjungan ke sejumlah lapak pedagang pasar yang dipilih secara acak demi mengetahui perkembangan harga aneka kebutuhan saat ini. "Alhamdulillah, secara umum harga komoditas stabil. Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan, tapi juga masih dalam batas wajar," kata Maryoto saat dikonfirmasi usai sidak, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Salah satu komoditas yang harganya naik adalah daging sapi, dari sebelumnya Rp110 ribu/kilogram menjadi Rp120 ribu yangdiduga karena permintaan yang tinggi selama Ramadhan.

Sementara, untuk komoditas daging ayam, harganya justru turun, yakni dari sebelumnya Rp35.000 menjadi Rp33 ribu per kg. Menurut salah satu pedagang, Supri, harga daging ayam diprediksi naik mendekati Idul Fitri.

 

"Ayam akan menyentuh harga 40 ribu rupiah. Biasanya mulai seminggu sebelum Idul Fitri naik," ujarnya.

Setiap hari, Supri mengaku mampu menjual hingga 1,5 kuintal daging ayam . "Kalau stoknya insya Allah aman. Kami berharap kondisi ini bisa terus terkendali hingga Lebaran nanti," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement