Selasa 19 Apr 2022 03:05 WIB

ALAMI Group Siapkan Tiga Brand untuk Tahun Ini

ALAMI tak menutup kemungkinan ekspansi namun tetap dalam koridor syariah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
ALAMI Group akan luncurkan tiga produk atau brand pada tahun ini.
Foto: ALAMI GROUP
ALAMI Group akan luncurkan tiga produk atau brand pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ALAMI Group akan luncurkan tiga produk atau brand pada tahun ini. Product & Brand Marketing Lead ALAMI Group Nina Megayanty mengatakan, produk tersebut dibuat untuk melengkapi ekosistem ALAMI Group.

"Kami sedang menyiapkan beberapa produk yang akan segera dikeluarkan untuk melengkapi ekosistem yang telah dibangun," katanya dalam Media Visit ALAMI dan Republika, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Saat ini, ALAMI Group terdiri dari peer to peer lending (P2P) ALAMI, bank digital Hijra Bank, lembaga riset dan edukasi ALAMI Institute, dan program akselerator UMKM ARQAM. ALAMI tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi namun tetap pada koridor syariah.

Nina mengatakan ALAMI Group bergerak dalam ekosistem ekonomi syariah yang luas. Tidak menutup kemungkinan ALAMI Group memiliki e-commerce, layanan kesehatan, hingga pendidikan agar bisa masuk pada praktik muamalah yang lebih luas.

"Kita ingin dekat dengan keseharian masyarakat, sehingga bisa bersama-sama memberikan manfaat dalam kesadaran bermuamalah," katanya.

P2P ALAMI yang menjadi brand utama telah mencapai Rp 2,1 triliun penyaluran pembiayaan dengan TKB90 100 persen ke sektor produktif. Total sekitar 85 ribu lender tergabung sebagai investor yang mayoritas adalah generasi muda.

Nina mengatakan program penyaluran pembiayaan ini sangat masif yang menandakan semangat masyarakat untuk adopsi produk syariah dalam investasi sangat tinggi. Syariah telah menjadi preferensi, terutama untuk generasi muda.

Nina mengatakan ALAMI mengedepankan nilai-nilai syariah tidak hanya dalam bisnis tapi juga pengelolaan perusahaan. Hal ini dilakukan Mulai dari memperbanyak program ibadah, tunjangan khusus untuk orang tua, hingga jam kerja lebih efektif dalam empat hari.

"Kita ingin setiap squad bisa berkembang dan bekerja tidak hanya dari sisi duniawi tapi juga ibadahnya, kita percaya bahwa rejeki itu dijemputnya dari jalur langit," katanya.

Senior Manager Community Development ALAMI, Jodi Salahudin Akbar menambahkan, ALAMI Group bergerak dengan basis ekosistem, organisasi, komunitas. Komunitas adalah salah satu garda terdepan ALAMI Group dalam membangun gerakan ekonomi syariah.

Menurutnya, ALAMI berkomitmen untuk selalu mengakomodir komunitas dan para stakeholder dalam ekonomi syariah dalam ekosistemnya. Hal ini dilakukan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan pihak-pihak eksternal. Termasuk diantaranya universitas untuk edukasi tingkat kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement