Senin 18 Apr 2022 17:50 WIB

Maksimalkan Momen Ramadhan, HPN Salurkan Zakat ke 1.500 Anak Yatim dan Dhuafa di Bandung

Kegiatan ini bertajuk 'Untuk Kebaikan, Wujudkan Sekarang'.

Kegiatan berkah Ramadhan di Masjid Agung Trans Studio, Jl Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat.
Foto: Dok. Nah
Kegiatan berkah Ramadhan di Masjid Agung Trans Studio, Jl Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- ​Momentum Ramadhan yang akan melipatkangandakan pahala perbuatan tidak disia-siakan oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN). Bendahara Umum HPN sekaligus Direktur Utama Madinah Iman Wisata Didik Ariyanto, menggelar kegiatan Penyaluran Dana Zakat pada17 April 2022,  untuk 1.500 anak yatim dan dhuafa, bertajuk 'Untuk Kebaikan, Wujudkan Sekarang'. 

Sebanyak 1.500 anak yatim dan dhuafa ini berasal dari kota dan kabupaten Bandung, Jawa Barat yang menjadi jangkauan syiar dari MIW Kota Bandung. Acara ini digelar di Masjid Agung Trans Studio, Jl Gatot Subroto, Bandung. 

Baca Juga

Ketua Umum Pengurus Pusat HPN Tyovan Ari Widagdo menyampaikan, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan pihaknya setiap Ramadhan dengan mengajak lebih banyak lagi pengusaha Nahdliyin untuk ikut serta berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa. "Ke depan harus lebih banyak lagi pengusaha Nahdliyin lahir dan berkontribusi terhadap ekonom Nahdliyin," ucap Gus Tyovan yang juga Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU).

Simbolis penyerahan santunan ini diberikan kepada perwakilan Lazis Al Hilal, Hendra, Ketua pimpinan wilayah HPN Jawa Barat, Bapak Asep Syaripudin dan Sinergi Foundation.

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Rois Syuriah PWNU Jawa Barat Dr KH Abu Bunyamin, MA, Angota Fraksi PKB Kota Bandung, Erwin Apandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement