Senin 18 Apr 2022 16:25 WIB

Ten Hag Sebut Guus Hiddink Beri Saran Kepadanya untuk Ambil Tawaran MU

Ten Hag sendiri menyatakan tak gentar dengan tawaran melatih di klub serumit MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Guus Hiddink.
Guus Hiddink.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengatakan ia mendapat saran dari Guus Hiddink untuk mengambil pekerjaan sebagai manajer baru Manchester United (MU) untuk kampanye 2022/2023.

Ten Hag diambang pintu masuk Theater of Dream menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick. Pekan lalu tersiar kabar bahwa manajemen MU sudah mendapatkan pintu hijau dari pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga

"Lakukan saja, melatih Manchester United," kata Ten Hag mengartikan pernyataan Guus Hiddink dilansir Daily Star, Senin (18/4/2022).

Sebelum pertandingan final Piala Belanda antara Ajax Amsterdam versus PSV Eindhoven Ten Hag bertemu dengan eks juru racik Chelsea, Guus Hiddink. Keduanya berbincang tentang masa depan yang akan diambil oleh Ten Hag.

Juru taktik asal Belanda itu disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi juru taktik Setan Merah per musim depan.

Penunjukan itu diambil manajemen Manchester United setelah sebelumnya melakukan sesi wawancara dengan pelatih 52 tahun tersebut.

Ten Hag bahkan menegaskan ia siap untuk mengemban tugas berat memikul tim asal pelabuhan Manchester United. "Saya tidak takut, saya akan mengambil pekerjaan itu. Tetapi saat ini saya fokus untuk membawa Ajax," sambung Ten Hag.

Ten Hag dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan sepak bola menyerang. Bagi Anda fans Manchester United yang menyukai gaya permainan menghibur, pantang melewatkan laga-laga Setan Merah di bawah asuhan Ten Hag.

Bukti sepak bola menyerang yang diperagakan Ten Hag bisa dilihat dari jumlah gol yang dibuat Ajax musim lalu. Hanya dari 34 laga Liga Belanda 2020/2021, Ajax mengoleksi 102 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement