Senin 18 Apr 2022 14:47 WIB

Masjidil Haram Siapkan Bagian Atap untuk Jamaah Selama Ramadhan

Masjidil Haram Siapkan Bagian Atap untuk Jamaah umroh Selama Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Masjidil Haram Siapkan Bagian Atap untuk Jamaah Selama Ramadhan. Foto: Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial  di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).
Foto: AP
Masjidil Haram Siapkan Bagian Atap untuk Jamaah Selama Ramadhan. Foto: Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Atap Masjidil Haram di Makkah telah disiapkan untuk jamaah dan pengunjung seiring dengan lonjakan jumlah mereka selama bulan suci Ramadhan.

Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mengkonfirmasi semua layanan yang disediakan untuk umat beriman di atap masjid dalam posisi siap dan 100 persen.

Baca Juga

Dilansir di AhlulBayt News Agency (ABNA), Senin (18/4), balkon di atap yang menghadap halaman sekeliling masjid akan diperuntukkan bagi jamaah umrah. Sementara, area di belakang balkon akan dialokasikan untuk jamaah lainnya.

Selain itu, sekitar 330 karyawan di masjid telah ditugaskan untuk mengatur dan mengelola akses umat ke atap, sebagai bagian dari rencana yang disusun selama bulan suci Ramadhan.

 

Lebih lanjut, Kepresidenan mengatakan semua tangga dan eskalator yang menuju ke lokasi, serta sistem suara dalam kondisi baik. Persiapan mereka diawasi oleh tim spesialis yang memastikan bebas dari cacat apa pun.

Bulan Ramadhan biasanya merupakan puncak musim umrah di Masjidil Haram.

Menjelang bulan lunar, otoritas Saudi melonggarkan sebagian besar pembatasan terkait Covid-19 dan mengizinkan Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi di Madinah untuk beroperasi kembali, dengan kapasitas penuh.

Menurut data yang dimiliki Saudi, hampir 2 juta jamaah tercatat melakukan umrah di hari-hari awal Ramadhan, yang dimulai pada 2 April.  

Sumber:

https://en.abna24.com/news//rooftop-of-mecca-grand-mosque-readied-for-worshipers_1248958.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement