Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

PSG Masih Incar Zinedine Zidane Sebagai Pengganti Pochettino

Senin 18 Apr 2022 13:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik mengikat Zidane sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik mengikat Zidane sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Dewan direksi PSG telah memutuskan tak akan melanjutkan kerja sama dengan Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah mengincar Zinedine Zidane untuk mengambil alih posisi pelatih dari tangan Mauricio Pochettino. Tersingkirnya PSG dari Liga Champions menjadi alasan posisi Pochettino kini tidak aman.

Menurut Le Parisien, dilansir dari Sportsmole, Senin (18/4/2022), dewan klub dilaporkan telah memutuskan tak ingin melanjutkan kerja sama dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut musim ini. PSG bertekad menjadikan Zidane sebagai penggantinya.

Baca Juga

PSG memang memimpin klasemen Ligue 1 Prancis musim ini, tetapi gagal mengamankan gelar di bawah Pochettino musim lalu. PSG hanya meraih trofi Coupe de France. Dan ambisi PSG meraih Liga Champions musim ini juga sirna setelah disingkirkan Madrid di babak 16 besar.

Dengan skuad yang bertabur bintang dan mahal, PSG jelas mematok target menjadi juara di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Dari komposisi pemain, PSG sudah memenuhi syarat untuk menjuarainya. Pasalnya, hampir di semua lini diperkuat pemain-pemain top.

Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe merupakan trio penyerang top dunia yang kini dimiliki oleh PSG. Namun keberadaan ketiganya belum mampu mengangkat prestasi PSG di level Eropa. Mengganti pelatih salah satu opsi yang dipikirkan oleh klub.

Zidane dinilai orang yang tepat mengisi posisi tersebut. Zidane salah satu pelatih tersukses di Eropa. Selama dua periode kepelatihannya di Real Madrid ia mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol dan memimpin Los Blancos menjuarai tiga gelar Liga Champions berturut-turut antara 2016 hingga 2018.

Sekarang Zidane sedang menganggur sejak meletakkan jabatannya sebagai pelatih Madrid tahun lalu. Namanya sempat digadang-gadang sebagai calon pelatih MU seperti Pochettino. Sehingga kesempatan PSG mengontrak Zidane terbuka lebar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA